Euforia Piala Dunia, Pendukung Der Panzer HALSEL Bakal Dideklarasi 

Presiden Der Panzer Halsel Ko Rivai (tengah). Donatur Der Panzer Abang Cen (kaos Krak) dan Jubir Der Panzer Bung Samsir Hamajen

HALSEL – Pendukung Der Panzer Halmahera Selatan akan menggelar deklarasi terbentuknya wadah fans club Jerman atau suporter. Deklarasi Der Panzer ini akan digelar di pantai Mandaong Bacan Selatan pada Minggu 20 November 2022.

Presiden Der Panzer Halmahera Selatan Rivai Samual atau lebih dikenal dengan panggilan Ko Vai, mengatakan tadinya ingin menggelar deklarasi pada 19 November. Namun, karena pembukaan piala Dunia Qatar digelar pada hari minggu tanggal 20 November, maka dia pilih mengundur jadwal. 

“Sebenarnya ini tidak jauh berbeda dari rencana awal. Kami memilih mengundur jadwal karena soal waktu yang cocok saja. dan cocoknya tanggal 20,” kata Presiden Der Panzer Halsel Rivai Samual ini. 

Ko Vai bilang deklarasi akan digelar pada pukul 08.00 WIT. Agenda acaranya pada intinya hanya akan mendeklarasikan terbentuknya pendukung Der Panzer di Halmahera Selatan Indonesia. 

“Kami sudah mendapat pengakuan dari seluruh fans Club sebagai wadah fans resmi klub di tanah Saruma. Kami sudah berkomunikasi dengan perwakilan klub,” ujar Ko Vai. 

Deklarasi ini juga akan dilanjutkan dengan acara nonton bareng yang digelar caffe R3 Palm Pujasera pada 20 November malam. Sekitar 5000 orang pendukung Der Panzer menggelar Deklarasi dan nobar nanti.

Sekedar diketahui. Setelah kegagalan Piala Dunia empat tahun lalu sebagai juara bertahan, Jerman akan pergi ke Piala Dunia 2022 Qatar dengan pelatih baru untuk pertama kalinya sejak 2008. Rekor Hansi Flick sejak mengambil alih sebagai pelatih dari Joachim Low pada tahun 2021 menawarkan sedikit optimisme.

Baca Juga:  Persija Menang Tipis Atas PSIS

Di Grup E Piala Dunia 2022, Jerman akan menghadapi Spanyol, Jepang, dan Kosta Rika. Ketiganya dapat mengambil pelajaran bahwa Jerman telah kebobolan dari tujuh pertandingan terakhir mereka di bawah asuhan Flick. Bisa jadi yang keluar sebagai juara pool E adalah Tim MATADOR. 

(Bz) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *