oleh

Ilfan Taher: Pekan Ini Listrik Kembali Normal

-Daerah-1.014 views
Manager ULP Bobong Ilfan Taher | Foto: Ist

BOBONG  – Keluhan  Warga  Masyarakat di Ibu kota  Bobong  dan warga  Kecamatan Taliabu Barat Laut  maupun  Kecamatan Lede terkait  pemadaman  listrik  selama  kurang lebih dua  bulan  ini dipastikan berakhir di Minggu  ini.

Hal tersebut disampaikan Manager ULP Bobong, Ilfan Tahir  ketika dikonfirmasi (1/10) kemarin mengatakan PLN Bobong sudah dipastikan akan kembali beroperasi  normal akhir  pekan ini.

Menurutnya  keterlambatan perbaikan mesin Caterpillar  milik PLN Bobong selama ini akibat kekurangan material alat mesin sehingga harus menunggu didatangkan dari  PLN cabang Ternate. Dirinya juga menyatakan,  alat  yang  sudah diterima sebelumnya itu dalam keadaan rusak sehingga harus kembali menunggu  pengiriman material yang baru akan datang bersama kapal Al Sudais pada Jum’at (02/10) hari ini.

“Karena ada salah satu material mesin Caterpillar yang sudah dikirim dari awal, tapi saat di  buka  barangnya  dalam  kondisi  rusak jadi  sementara kita  ada  usahakan barang  kirim  dari  Ternate,  tinggal  itu  saja  kalau  so  ada  kita  langsung  pasang  dan  langsung  kase  operasi,” ungkap Ilfan Taher via telpon (1/10) kemarin.

“Kalau so ada barangnya, Tinggal pasang dia pe selinder head, karena yang kita ada tunggu sekarang ini dia pe packing saja,” sambungnya, sembari memastikan mesin kembali normal pada Sabtu besok.

Ia menghimbau kepada masyarakat kota Bobong dan pengguna jasa PLN di Kecamatan Lede – Nggele, agar menebang pohon secara berhati-hati , terutama pepohonan di sekitar jaringan listrik karena pepohonan yang tumbang ke jaringan listrik sangat berdampak terhadap mesin PLN.

“Kepada seluruh masyarakat saya minta kalau mau tebang pohon yang berdekatan dengan jaringan listrik tolong kase tau dulu sama kami agar kita padamkan dulu listrik di area tersebut, sebab apabila pohon yang di tebang terkena jaringan listrik maka itu bisa fatal bagi mesin,” tegasnya.

Diketahui, pemadaman listrik secara bergilir di PLN Bobong sudah terjadi sejak Agustus lalu. Sehingga kondisi ini dikeluhkan oleh masyarakat pengguna jasa PLN karena cukup berdampak terhadap aktifitas dan perekonomian warga. (bro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *