Kostrad Terima Senpi Rakitan Dari Warga

AMBON, MALUKU – Pada momentum Hari Pahlawan ini, jajaran Pos yang tergabung dalam Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad kembali menerima beberapa pucuk senjata api rakitan dan puluhan munisi dari warga Maluku secara sukarela.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M., dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Satgas, Ambon, Prov. Maluku, Kamis (10/11/2022).

Baca Juga:  Taliabu dan Sula Ditetapkan Sebagai Daerah Tertinggal Tahun 2020-2024

Dikatakan Dansatgas, penyerahan senjata api ilegal secara sukarela yang dilakukan oleh warga kepada Satgas Yonarmed 1 Kostrad tersebut menunjukkan bentuk kepercayaan masyarakat atas kehadiran TNI di tengah-tengah mereka.

“Hal ini akan selalu kami pelihara dengan upaya pendekatan teritorial kepada masyarakat secara terus menerus oleh personel Satgas yang tersebar di 36 titik Pos sesuai wilayah binaan masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga:  KPK OTT Anggota DPRD Kalteng Terkait Fee Perkebunan dan Lingkungan Hidup

“Hingga sore hari ini kita terima sebanyak 5 pucuk laras panjang, 1 pucuk laras pendek serta 10 butir munisi aktif kaliber 5.56 mm,” tambahnya.

Adapun jajaran Pos Satgas Yonarmed 1 Kostrad yang menerima penyerahan senjata tersebut diantaranya Pos Ramil Wakal dipimpin Lettu Arm Putra, Pos Ramil Tomalehu dipimpin Letda Arm Adriadi, Pos Ramil Wakolo dipimpin Peltu Zaenurrochim, Pos Ramil Air Buaya dipimpin Serka Anggih, serta Pos Ramil Piru dipimpin Sertu Eko Sapto.

Baca Juga:  KPK Dalami Uang Suap Zumi Zola ke Anggota DPRD Jambi

“Semoga ini merupakan wujud kesadaran masyarakat akan bahaya kepemilikan senjata api illegal, karena bukan hanya melanggar hukum tetapi juga dapat merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Sementara ini, total ada 9 pucuk senjata dan ratusan munisi yang sudah berhasil kita amankan,” pungkas Dansatgas. (BR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *