oleh

Lorenzo Diprediksi Menang Bersama Honda

-MotoGP-233 views

Jakarta – Jorge Lorenzo tak akan butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan RC213V. Motor Honda yang lebih jinak akan sangat memudahkan Lorenzo berjuang meraih kemenangan.

Saat pindah dari Yamaha ke Ducati, Lorenzo sempat menjalani periode sulit yang lumayan panjang. Baru di balapan ke-24 menunggangi Desmosedici dia bisa meraih kemenangan pertama, yang dia dapat di Mugello.

Adaptasi akan jadi tantangan Lorenzo setelah kini dia menjadi bagian dari Repsol Honda. Tapi rider 31 tahun itu diprediksi tak akan butuh waktu lama untuk membiasakan diri dengan RC213V. Soalnya motor Honda lebih jinak sehingga tak sulit ditaklukkan.

“Saya pikir itu akan lebih mudah untuk jorge pindah dari Ducati ke Honda. Honda punya motor seperti motor normal,” ucap juara dunia MotoGP 2007 dan 2011, Casey Stoner.

“Jorge sudah menunjukkan dia bisa menang di Ducati. Saya tak ada keraguan dia akan bisa melakukannya (di Honda), saya sangat antusias menunggu apa yang akan terjadi,” lanjutnya dikutip dari AS.

Saat pindah ke Ducati, Lorenzo melewati musim pertama tanpa sekalipun meraih kemenangan. Hasil terbaiknya cuma naik podium tiga kali. Dia baru bisa bangkit di musim kedua, dengan meraih tiga kemenangan di 11 balapan pertama. Malang untuknya, cedera membuat dia banyak absen di seri-seri akhir musim 2018. (*)

Komentar