oleh

Samsir Hamajen Jabat Ketua KNPI Halsel

-Kabar Utama-1.197 views
Penyerahan SK Plt Ketua KNPI Halsel kepada Samsir Hamajen oleh DPD KNPI Malut, Minggu (9/8) di Grand Fatma Kelurahan Moya, Kota Ternate.

HALSEL – Kordinator Daerah (Korda) KNPI Halsel, Samsir Hamajen ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD KNPI Halmahera Selatan. Penjunjukkan ini bersadarkan surat keputusan (SK) DPD KNPI Malut Nomor: KEP.005/DPD KNPI MU/VIII/2020 tentang Pergantian Antar Waktu (PAW) Plt Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Halmahera Selatan Periode 2017-2020 tertanggal 8 Agustus 2020.

Sebelumnya, pada Jumat, 7 Agustus di Istana cafe Ternate, DPD KNPI Malut telah menggelar rapat pleno yang salah satu agendanya ialah membahas pergantian antar waktu (PAW) Ketua DPD KNPI Halsel.

Dari hasil rapat pleno tersebut telah memutuskan penunjukkan Samsir Hamajen sebagai Plt. Setelah rapat digelar, malamnya Samsir Hamajen yang juga ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Halsel ini, bertolak dari kota Bacan ke Ternate untuk mengikuti rapat yang digelar oleh DPD KNPI Malut, Minggu (9/8) di Grand Fatma Kelurahan Moya, dengan agenda penunjukkan dirinya sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD KNPI Kabupaten Halmahera Selatan.

Ketua DPD KNPI Malut Irman Saleh, ketika dihubungi menegaskan, dengan pergantian ini diharapkan ada penyegaran di KNPI kabupaten Halsel. Penyegaran ini dimaksudkan agar Musda KNPI Halsel yang rencananya digelar 29 Agustus mendatang punya hasil yang berkualitas, hasil yang bisa berdampak positif hingga ke masyarakat.

Disentil terkait dengan posisi Ketua KNPI Halsel sebelumnya yakni Dahrun Kasuba Irman bilang, Dahrun Kasuba tidak punya pelanggaran serius hingga harus diberhentikan. Tapi disisi lain, KNPI harus bergerak cepat, apalagi menjelang Musda dalam waktu dekat ini.

“Kita mengapresiasi apa yang telah dilakukan Dahrun selama ini. Kinerja Dia dalam memimpin KNPI Halsel patut dibanggakan,” jelas Irman.

Sementara itu, Plt Ketua KNPI Halsel, Samsir Hamajen mengatakan, arahan dari DPD KNPI Malut agar Musda kali ini digelar dengan semeriah mungkin akan dia lakukan dengan segenap tenaga yang dimiliki.

“ Kita akan mengemban tugas ini dengan sebaik-baiknya, karena ini adalah amanah dari Ketua Irman Saleh,’ kata Samsir

Dia menyebutkan sebagai wadah OKP dan Ormas, pemuda adalah tombak pembangunan. Untuk itu sebagai Plt ketua KNPI Halsel Ia akan terus bermitra dan berkonsolidasi kepada pemerintahan dan seluruh instansi terkait di Kabupaten Halsel guna mensukseskan Musda yang akan digelar diakhir Agustus nanti.

“Keputusan ini akan saya sampaikan ke seluruh pengurus DPD KNPI Halsel, dan saya pastikan di musda KNPI Halsel pada 29 Agustus nanti akan dicatat dalam sejarah sebagai Musda yang meriah di negeri Saruma,” tegas Samsir yang juga ketua Wartawan Halsel itu.

(Bz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *