oleh

Warga Nilai Pelayanan Pemerintah Kelurahan Rua Belum Maksimal

-Daerah-226 views

TERNATE –  Pelayanan Pemerintah Kelurahan Rua, Kecamatan Ternate Pulau, Kota Ternate provinsi Maluku Utara dinilai kurang maksimal. Kurangnya pelayanan ini bervariasi dalam menjalankan fungsinya. Sebut saja pelayanan terhadap penataaan struktrur Pemerintahan di Kelurahan Rua belum secara baik, yakni  ada beberapa bidang distruktur tidak tersisi. Selain itu masalah problem sosial yang kesanya diabaikan oleh pemerintah kelurahan. Hal ini disampaikan oleh salah satu tokoh Pemuda Kelurahan Rua Ekal Kapita. Kepada focusmalut.com Sabtu (22/09/2018) tadi.

Menurut Ekal, problem sosial ini cukup beragam di antaranya masalah talut di beberapa RT  serta masalah Nelayan dan Pertanian. Ia mengungkapkan belum lama ini terjadi masalah besar yang dialami oleh salah satu warga kelurahan Rua yang kesehariannya sebagai pedagang penjual ikan di pasar Hiegenis. Nasip ibu pedagang itu kata Ekal, ketika menjual ikan ia mendapat teguran di Pasar Higenis oleh petugas tanpa alas an yang jelas dan hal itu terjadi sudah sejak lama, namun  tidak disikapi oleh oleh Pemerintah Kelurahan

“ Sebagai Pemerintah Kelurahan kan harusnya melihat kebawa, apa-apa yang dialami warga, namun ini sengaja di diamkan, bahkan tidak merespon masalah ini, bagi saya selaku masyarakat pribumi  tentunya merasa tersisi dengan keadaan yang ada,” kesal Ekal yang kecewa kepada pemerintah Kelurahan.

Sehingga sebagai kaum muda  lanjut Dia,yang tergabung secara organisasi Pemuda  dan Lembaga Pemerdayaan Masyarakaat (LPM) pihaknya  tidak akan tinggal diam dan akan  merespon untuk menyelesaikanya.

“Saya berharap Plt Kepala kelurahan Rua agar lebih serius dan sungguh-sungguh dalam menyikapi dan bertindak dalam menyelesaikan masalah yang ada,” pinta Ekal (Qal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *