oleh

Cegah Covid-19, Bupati Halsel dan Ketua PKK Bagikan Masker Gratis Ke Masyarakat

-Daerah-1.100 views
Bupati Halsel, Bahrain Kasuba saat memberikan masker kepada pedagang ikan di pasar tembal

HALSEL – Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona (COVID-19), pemerintah telah mewajibkan penggunaan masker bagi masyarakat ketika berada dan beraktivitas di luar rumah. Hal ini juga sesuai anjuran WHO, guna mencegah dan memutus mata rantai penularan COVID-19.

Merespons hal tersebut, Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba bersama PKK Halsel membagikan langsung masker secara gratis pada masyarakat.

“Hal ini kita lakukan sesuai anjuran WHO, bahwa masyarakat mulai diminta untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Kalau dulu masker hanya untuk yang sakit, maka sekarang yang sehat pun harus menggunakan masker,” tutur Bahrain, Rabu (22/4/2020).

Menurut Bupati, masker yang dibagikan merupakan hasil produksi dari Tim Penggerak PKK Halsel dengan diketuai Hj. Nurlaila Muhammad yang juga turut serta ikut membagikan masker hari ini.

“Masker kain ini adalah hasil produksinya ibu-ibu PKK,” kata Bahrain.

Dikesempatan yang sama,  Ketua PKK Nurlaila Muhammad, mengatakan masker yang diproduksi sendiri oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Halmahera Selatan seban 1.500 masker dan hari ini dibagikan kurang lebih 900 masker.

“ Nah nanti sisa maskernya kami akan dibagikan di beberapa tempat areal kota Labuha.  Kami jahit masker ini sebagai bentuk dukungan atas upaya Pemerintah Daerah dalam menangani Covid-19,” tambah Nurlaila.

Bupati Bahrain juga mengajak masyarakat agar selalu menggunakan masker dan selalu mengikuti instruksi yang dikeluarkan Pemerintah agar kita semua terhindar dari wabah Covid-19.

 “Aturan wajib menggunakan masker saat berada diluar rumah tetap berlaku selama bencana non-alam (Corona Virus) berakhir,” jelasnya

 (01/bz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *