oleh

Diterkam Buaya Saat Cari Ikan, Warga Indragiri Hulu Nyaris Tewas

-Regional-727 views
Kondisi korban pasca diterkam buaya saat mencari ikan (Foto : Ferry Anthony)

RIAU – Kadus (20), seorang warga Desa Talang Suka Maju, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, diterkam buaya saat mencari ikan di sungai Ekok tepatnya di lubuk Sungai Resam pada Sabtu (24/8/2019) siang.

Saat itu, korban bersama lima orang temannya berniat mencari ikan ditempat yang agak dalam. Sebab, sejak musim kemarau sungai Ekok mengalami pendangkalan.

Kapolres lndragiri Hulu AKBP Dasmin Ginting, S.Ik melaui PS Paur Humas Polres lnhu, Aipda Misran saat dikonfirmasi Minggu (25/8/2019), membenarkan adanya laporan tentang warga yang digigit buaya.

Sebelum Diterkam Buaya, Korban Sudah Diingatkan oleh Pemuka Masyarakat Setempat

Misran juga menyebutkan, sebelum berangkat korban dan teman-temannya sudah dinasehati oleh seorang pemuka masyarakat setempat, H. Abdul Karim Amin untuk tidak menyelam mencari ikan di Lubuk sungai Resam.

“Kalau mau menyelam mencari ikan jangan di Lubuk Sungai Resam, karena disana ada buayanya,” ujar Paur Humas menirukan ucapan H. Abdul Karim.

Namun korban tidak mengindahkan pesan tersebut dan tetap berangkat menuju Sungai Ekok.

Setibanya di Lubuk Sungai Resam, korban kembali diingatkan oleh temannya, yakni Dadi dan Solihin agar tidak menyelam di Lubuk tersebut.

“Kadus, jangan kita menyelam disana kan tadi sudah di ingatkan oleh bapak Karim, nanti ada Buaya”, ujar Misran menirukan ucapan dua teman korban.

Akan tetapi korban juga tidak mengindahkannya dan tetap menyelam di Lubuk Sungai Resam untuk mencari ikan.

Beberapa saat korban menyelam, tiba-tiba tubuh korban terlihat timbul kepermukaan sungai sedang digigit Buaya. Korban sempat melawan dan dibantu rekan-rekannya hingga akhirnya selamat dari serangan Buaya tersebut.

Akibat gigitan buaya itu, korban mengalami luka yang cukup serius di bagian dada dan perut hingga harus segera dilarikan ke Rumah Sakit.

“Temannya yang lain berusaha mencari bantuan kepada warga untuk membantu korban keluar dari sungai,” ucap Misran.

Setelah korban berhasil diangkat dari sungai, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) lndrasari Pematang Reba menggunakan ambulans milik desa.

Namun karena luka yang dialami korban cukup parah dan memerlukan tindakan Operasi, korban dirujuk ke Rumah Sakit Safira di Pekanbaru. (nt/kk)

Komentar