oleh

HMI Tolak Calon Ketua KNPI Halsel Dari Kalangan PNS

-Kabar Utama-2.141 views
Silaturahmi Plt Ketua KNPI Halsel Samsir Hamajen dengan Pengurus HMI cabang Bacan (foto;  Zayan)

HALSEL – Pertarungan kandidat calon Ketua DPD KNPI kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) benar-benar mulai memanas. Sejumlah figur satu persatu menyatakan diri maju sebagai kandidat calon ketua organisasi induk pemuda itu.

Meskipun Tidak diatur dalam regulasi. Namun Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bacan menolak calon ketua KNPI Halsel berasal dari pegawai negeri sipil (PNS). Pasalnya selama ini organisasi yang dijabat PNS dianggap tidak kritis dalam mengawal pembangunan di Halsel.

“Bukan menolak Calon kandidat Ketua KNPI dari kalangan PNS, tapi tujuannya agar tidak benar benar menjalankan organisasi tanpa ada tekanan apapun.”Jelas Ketua HMI Cabang Bacan Samsul Muhamat, dalam silaturahmi dengan PLT Ketua KNPI Halsel Samsir Hamajen,Senin (10/8/20) kemarin

Dia mengatakan, bahwa KNPI selama ini jika di jabat ASN dianggap tidak ada daya kritis terhadap kebijakan pemerintah daerah.

“Ini momentum Pilkada, ini antisipasi segala kemungkinan,” jelasnya.

Menurut Samsul Muhamat, Ekspektasi besar itu muncul, sebab KNPI dianggap sebagai ruang dan wadah bagi para pemuda untuk menunjukkan eksistensi dan kualitas mereka dalam memberikan kontribusi, baik untuk pembangunan daerah maupun peradaban sosial yang lebih baik dan maju ke depannya.

Silaturahmi Plt Ketua KNPI Halsel Samsir Hamajen dengan Pengurus GMKI dan GAMKI cabang Bacan

Dihadapan Plt ketua KNPI Halsel Samsir Hamajen, ketua Cabang HMI Bacan itu menegaskan bahwa menjadi seorang pimpinan di KNPI itu tak hanya sekedarnya saja. Dibutuhkan keseriusan dan komitmen untuk menata kelembagaan pemuda di daerah ini.

“Untuk itu. KNPI Halsel membutuhkan pemuda yang visioner, punya ide dan gagasan membangun. Bukan hanya sekedar maju karena ajang gagah-gagahan, sehingga kami berharap para petarung di KNPI Halsel nanti jangan dari kalangan PNS,” tegasnya

(bz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *