oleh

Jelang Tahun Baru 2021, Satgas Yonif MR 413 Bagikan Kaos Layak Pakai Kepada Warga Perbatasan RI-PNG

Pembagian Kaos Layak Pakai Kepada Warga Perbatasan RI-PNG | Foto: Ist

PAPUA – Menjelang Tahun Baru 2021, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Kaliasin membagikan Kaos Layak Pakai kepada warga Perbatasan RI-PNG khususnya di Kampung Kibay Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Selasa (29/12/2020) menyebutkan bahwa kegiatan yang dilakukan Pos Kaliasin tersebut merupakan bagian dari pembinaan Teritorial di wilayah Penugasan Operasi.

Baca Juga:  Diduga Halangi Tugas Wartawan, Kepsek SMKN 1 Dipolisikan

“Pembinaan Teritorial harus tetap kami lakukan walaupun dalam kalender Tugas Operasi, Satuan kami menginjak pada akhir masa pengabdian kami di Perbatasan RI-PNG, karena keberhasilan tugas juga salah satunya ditunjang dari kegiatan Teritorial,” ungkap Mayor Anggun.

Sementara itu, Komandan Pos Kaliasin Letda Inf Ravio Mourbas mengatakan bahwa kegiatan pembagian kaos layak pakai ini sengaja diberikan menjelang akhir pergantian tahun.

“Di Tahun yang baru ini kami ingin memberikan sesuatu yang baru untuk mereka yaitu kaos layak pakai. Meskipun kaos ini bukan baru dari toko, tapi masih sangat layak pakai sehingga mereka merasa memiliki kaos baru di tahun baru,” ucapnya.

Baca Juga:  Yonif MR 413 Bremoro Bangkitkan Semangat Pemuda Papua Dengan Sparko Bremoro

Salah satu warga bernama Christine Kuntuy (33) tidak dapat menyembunyikan kebahagiaannya atas pembagian Kaos yang diberikan Satgas kepada dirinya. Pasalnya tidak hanya yang mendapatkan kaos tersebut, bahkan Suami dan anak laki-lakinya pun mendapatkan bagian kaos dari Satgas.

“Puji Tuhan, terima kasih, keluarga kami bisa pakai kaos baru di Tahun baru nanti. Semoga Tuhan membalas semua kebaikan abang-abang Satgas Yonif MR 413 Kostrad,” tuturnya. (Dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *