oleh

Kades Tersangka Korupsi DD Mengaku Setor Uang ke Oknum Anggota DPRD

-Hukrim-701 views

Tasikmalaya – Kejaksaan Negeri Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, mendalami pengakuan Kepala Desa Sukahening berinisial Uda yang mengaku telah menyetor uang rasuah ke salah seorang anggota dewan daerah setempat.

Uda sendiri saat ini telah  berstatus tersangka dalam kasus korupsi dana desa (DD).

“Tersangka yang diduga merugikan negara mencapai Rp 878 juta itu ternyata telah menyetor hasil kejahatannya ke salah seorang anggota dewan di DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Kami masih dalami dan pekan ini kasusnya akan selesai,” kata Kepala Kejari Singaparna, Sri Tatmala Wahanani, kepada wartawan, Rabu (26/6/2019).

Dalam kasus ini, tersangka kepala desa bekerja sama dengan tim pengelola kegiatan (TPK) berinisial Fag, yang juga telah ditetapkan sebagai tersangka. Diduga pemberian setoran ke salah seorang wakil rakyat itu diserahkan langsung oleh Fag.

“Saat ini kami masih melakukan penyidikan terhadap tersangka Fag, dan kami dalami sejauh mana keterkaitan antara kedua tersangka dengan Anggota DPRD tersebut,” ungkap Sri.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Desa Sukahening, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya, berinisial Uda, ditangkap seusai ditetapkan tersangka kasus korupsi dana desa oleh Kejaksaan Negeri Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya.

Saat ini, tersangka ditahan di Lapas Kelas II B Tasikmalaya sebagai tahanan titipan kejaksaan. (nt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *