oleh

Karni Ilyas Tertawa Mendengar Jawaban Ustadz Abdul Somad soal Reuni 212

-Nasional-609 views
Karni Ilyas dan Ustaz Abdul Somad. (Instagram @presidenilc/ ustadzabdulsomad). (Karni Ilyas Tertawa Mendengar Jawaban Ustadz Abdul Somad soal Reuni 212) – Instagram @presidenilc/ ustadzabdulsomad.

“212 yang pertama saya tidak hadir karena jadwal pengajian, 212 yang kemarin tidak hadir juga karena ada jadwal pengajian, maka dua kali tidak datang karena jadwal pengajian,”

Jakarta – Pemimpin Redaksi TV One, Karni Ilyas melakukan wawancara khusus dengan pendakwah Ustadz Abdul Somad.

Dilansir dari YouTube TvOneNews, dalam wawancaranya, Karni Ilyas menanyakan beberapa pertanyaan terkait bahasan politik hingga keagamaan, Jumat (8/12/2018).

Satu di antara pertanyaan Karni ialah soal tidak hadirnya Ustadz Abdul Somad (UAS) pada Reuni Akbar 212, Minggu (2/12/2018).

“Kenapa ustadz tidak hadir di 212 kemarin?,” tanya Karni Ilyas.

UAS menjawab bahwa dirinya tidak hadir karena jadwal yang bertabrakan dengan jadwal ceramah dirinya.

“212 yang pertama saya tidak hadir karena jadwal pengajian, 212 yang kemarin tidak hadir juga karena ada jadwal pengajian, maka dua kali tidak datang karena jadwal pengajian,” katanya.

Lalu, ia bukan dengan sengaja ceramah di hari yang sama dengan Reuni Akbar 212, karena ia pikir tidak akan ada reuni.

“Kenapa ustaz tidak setting? Karena saya tidak terpikir bahwa akan ada reuni, akan ada pertemuan,” tambah UAS.

Jawaban dari UAS ini pun membuat Karni tertawa simpul.

“Jadi saya selalu membuat jadwal itu, siapa yang mengundang, ya saya tulis saja, saya tidak tahu tanggalnya bahwa itu momen Maulid Nabi, itu ada tanggal 2 bulan 12, kayak Abdul Somad tanggal 2 bulan 12 itu Reuni 212 lo,” tambahnya.

Baca Juga:  Jelang Pencoblosan, Mendagri: Jangan Persulit Masyarakat Buat E-KTP

Karni kembali tertawa mendengar pernyataan dari UAS yang tidak pernah memasukkan agenda dengan keterangan saat mengisi ceramah.

“Hehehee,” Karni Ilyas yang tertawa.

Lalu, UAS menambahkan dengan menyebut walaupun beberapa ustadz kondang tak hadir, acara itu masih tetap berlangsung mematahkan anggapan yang beredar.

“Dan ini sebenarnya hikmah yang saya tangkap di sini, di sana tidak ada ustadz Arifin Ilham, di sana tidak ada Aa Gym, di sana tidak ada Ustadz Somad, tidak ada Habib Rizieq Shihab, kenapa umat ini berkumpul? Umat berkumpul memperlihatkan cintanya, syiarnya tanpa ada ustadz.”

“Tanpa ada kepentingan dan semuanya berjalan damai aman tentram, membungkam mulut yang berkata kalau berkumpul ramai akan mengamuk, akan menghancurkan, akan radikal, mana?,” tambahnya.

Walaupun tidak ikut hadir, UAS juga menyampaikan simpati dan dukungannya pada Reuni Akbar 212.

“Acara yang dihadiri lebih 7 juta orang itu telah berlangsung damai, tidak ada kekerasan. Bahkan satu ranting dahan pun tidak ada yang patah,” katanya UAS.

“Jumlah yang hadir luar biasa besar,” tambahnya. (trb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *