oleh

KPU Halsel Tunda Tahapan Pilkada 2020

-Politik-1.769 views
ketua KPU Halsel, Darmin H Hasim

HALSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) menetapkan keputusan penundaan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Tahun 2020. Penetapan itu dilakukan melalui Keputusan KPU Halsel tentang Penetapan Penundaan Tahapan Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Halsel Tahun 2020 dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

“Penetapan keputusan penundaan tahapan pilkada itu berlaku mulai Rabu (25/3/2020) hingga batas waktu yang belum ditentukan, dan menunggu arahan KPU Provinsi dan KPU RI juga atas keputusan KPU RI SE KPU RI No. 8 Tahun 2020,” kata ketua KPU Halsel Darmin H Hasim di kantornya.

Menurutnya, penetapan penundaan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Halsel 2020 dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona itu meliputi tahapan pelantikan panitia pemungutan suara (PPS) dan masa kerja PPS, verifikasi faktual syarat dukungan calon perseorangan.

Selanjutnya, tahapan pembentukan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dan pelaksanaan pencocokan dan penelitian data pemilih, dan pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih juga ditunda.

(Bz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *