oleh

Ramaikan HJT, Ribuan Warga Ikut Parade Ternate Harmoni Tahun 2018  

-Daerah, Kota-1.205 views
Suasana Parade Keberagaman Harmoni Ternate 2018

TERNATE – Dalam rangka memeriahkan hari jadi Ternate (HJT) Ke-768 Tahun 2018. Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate melalui panitia pelaksana, pada Selasa (18/12/18), melaksanakan Parade keberagaman yang bertajuk Ternate Harmoni dalam rangka memeriahkan HJT Ke-768.

Dari pantauan dilapangan, ribuan masyarakat beragam etnis dan agama,  tumpah ruah ke jalan dengan berjalan kaki mengikuti Parade  Keberagaman yang diikuti oleh berbagai paguyuban. Terlihat juga,  Walikota dan Wakil Walikota Ternate serta Forkompimda juga ikut andil dalam memeriahkan Parade Keberagaman dalam memeriahkan HJT tahun 2018 ini.

Semangat ketua Pantia HJT, Sutopo Abdullah saat mengikuti Parade Ternate harmoni

Walikota Ternate Burhan Abdurahman, dihadapan peserta ribun warga yang mengikuti Parade menyampaikan, Ternate sejak dulu kala telah menghadirkan keberagaman suku dan agama dalam suatu balutan kekeluargaan. Keberagaman itu kata Walikota, didasari dari bukti nama kampung di Ternate yang beragam, seperti Kampung Falajawa, Kampung Cina, Kampung Sarani  Kampung Melayu, Kampung Arab, Kampung Makassar serta banyak lagi bukti masa lalu,” katanya.

Dikatakan, dari berbagai Agama, beragam suku itu mereka hidup di Ternate dengan  kebersamaan dan rasa memiliki dan menjadi tanggung jawab bersama untuk membangun Ternate kedepan.  Menurut Walikota, Ternate adalah milik semua, untuk itu, sudah kewajiban kita semua untuk menjaganya, tidak memandang suku, ras dan agama. Karena yang hidup di Ternate adalah semua satu dalam wujud NKRI.

“Parade Keberagaman yang baru dilaksanakan kali pertama ini, akan dikemas lebih bagus lagi di tahun yang akan datang, bahkan  bisa menjadi Festival berskala nasional,” jelas Walikota dua periode ini.

(Fifi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *