oleh

Satgas Yonif MR 413 Kostrad Berikan Baju Layak Pakai

-TNI-POLRI-666 views

PAPUA – Untuk mengoptimalkan kegiatan teritorial di daerah operasi, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad terus menggelar kegiatan Bhakti Sosial salah satunya dengan membagikan baju layak pakai kepada masyarakat di Kampung Ifia-Fia Distrik Arso Kabupaten Keerom.

Hal tersebut dikatakan Dansatgas Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han, dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Senin (16/11/2020).

“Inilah wujud optimalisasi kegiatan kami di wilayah daerah penugasan RI-PNG khususnya di bidang Teritorial. Kami akan selalu berbuat yang terbaik demi menjaga stabilitas keamanan dan kesejahteraan masyarakat di Perbatasan ini,” kata Mayor Anggun.

Lanjut Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan Pos Kout KM 31 yang merupakan salah satu Pos jajarannya dalam membagikan baju layak pakai kepada masyarakat merupakan tindakan yang tepat dan efektif. “Baju layak pakai ini merupakan sarana kontak yang paling efektif dan efisien. Mereka sangat membutuhkan pakaian ini dan kebetulan kami juga membawanya dalam jumlah besar, sehingga kami tidak begitu kesulitan dalam pendistribusian nya,” tambahnya.

Sementara itu, Lettu Arm Agung Herdiawan selaku pimpinan rombongan dari Pos Kout KM 31, menyatakan bahwa salah satu bukti kepedulian Satgas mewujudkan dalam pemberian baju layak pakai tersebut. “Kami sangat peduli kepada masyarakat Kampung Ifia-Fia, sebelumnya kami datang ke Kampung ini banyak masyarakat yang menggunakan pakaian kurang layak, sehingga kami laporkan kepada Dansatgas untuk memberikan pakaian yang kami miliki kemudian kami distribusikan kepada mareka,” tuturnya.

Salah satu tokoh masyarakat Kampung Ifia-Fia bernama Bapak Leki (48) mengungkap rasa terharunya atas perhatian dan bantuan yang diberikan Satgas Yonif MR 413 Kostrad kepada masyarakat Ifia-Fia. “Kami terharu dan mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Satgas Yonif 413 Kostrad, semoga kebaikan kalian akan dibalas Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *