oleh

Sirekap 59.29 Persen, Petahana Unggul di Pilkada Taliabu

-Politik-2.686 views
Calon petahana Aliong Mus – Ramli unggul dari rivalnya di Pilkada Taliabu.

TALIABU – Pasangan calon petahana Pilkada Taliabu 2020 Aliong Mus – Ramli unggul tipis dari penantang Muhaimin Syarif – Syafruddin Mohalisi dalam hasil sementara Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) di situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dari hasil Sirekap, 83 dari 140 TPS yang telah masuk atau 59.29 persen, Aliong Mus – Ramli memperoleh 10.020 suara atau setara 50.4 persen dari suara yang telah masuk. Sementara itu, Muhaimin Syarif – Syafruddin Mohalisi meraih 9.783 suara atau setara 49,6 persen suara.

Baca Juga:  Gelar Rakor dan Bimtek, Bawaslu Ingatkan Panwas Desa Selalu Melakukan Patroli Malam

Aliong Mus – Ramli adalah paslon petahana yang didukung koalisi Partai Golkar, PPP, PKB, PKPI dan Berkarya. Adapun Muhaimin Syarif – Syafruddin Mohalisi didukung PDI Perjuangan, Demokrat, Gerindra, PKS dan NaDesm.

Sirekap adalah publikasi hasil rekapitulasi suara elektronik yang dikelola KPU RI. Hasil didapat dari foto formulir Model C.Hasil-KWK di setiap TPS.

Baca Juga:  Pekan Depan KPU Gelar Rapat Koordinasi Penertiban APK

Untuk itu, sirekap ditetapkan hanya sebagai publikasi dan media transparansi pilkada. Sistem ini tidak dijadikan penentu hasil akhir pilkada.

Hasil akhir perolehan suara ditentukan lewat rekapitulasi manual berjenjang. Suara akan ditekapitulasi mulai dari TPS, desa/kelurahan, kecamatan/distrik, kabupaten/kota, hingga provinsi. (MG. 0166)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *