oleh

Aktivitas Bandara Sultan Babullah Masih Normal

Aktivitas Bandara Sultan Babullah Ternate (siang dan sore tadi)

 

TERNATE – Erupsi Gunung Gamalama yang terjadi, pada Kamis (04/10/18) pagi pukul 11.52 Wit, tidak mengganggu aktivitas penerbangan di Bandara Sultan Babullah Ternate, Maluku Utara.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bandara Sultan Babullah, Saifullah,  mengatakan aktivitas penerbangan tetap berjalan normal seperti biasa meski terjdi erupsi Gunung Gamalama.

” Kondisi Bandara dalam keadaan normal, karena arah anginnya ke arah barat laut, sedangkan posisi Bandara berada pada arah timur, sehingga  tidak mengenai lokasi Bandara,” kata Plt Kapala Bandara saat wawancarai sejumlah wartawan tadi.

Sementara, dari pantauan di lokasi Bandara, pada pukul 15.35 hingga 17.34 WIT kondisi bandara masih dalam keadaan baik, sejumlah aktifitas penerbangan berjalan biasa, seperti penumpang dengan tujuan Ternate-Manado dan Ternate – Jakarta dan Ternate Bacan masih dalam keadaan normal saja.

Namun demikian pihak Bandara tetap waspadai erupsi Gamalama ini. Saifullah maupun pihaknya akan selalu melakukan kordinasi dengan BMKG maupun dari Air Nam tower, untuk terus memantau kondisi yang ada.

” Bandara dari sisi oprasional lapangan tetap memantau dan berkordinasi khusus dengan pihak-pihak BMKG maupun AIR Nam dalam memantau setuasi, jika terjadi hal yang tidak diinginkan maka bisa dilakukan close Bandara (penutupan).” terang Plt Ka Bandara ini. (Qal)

Baca Juga:  Aniaya Wartawan, Kades Bisui Resmi Tersangka

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *