oleh

Bank BNI KCP Weda Siap Melayani Penukaran Uang

-Ekonomi-408 views

WEDA – Dalam rangka melakukan pelayanan penukaran uang menjelang hari raya Idul Fitri, PT. Persero Bank BNI KCP Weda siap memberikan pelayanan.

Penukaran uang terjang dengan pecahan Rp 2000, 5000, 10.000 dan Rp 20.000, dilakukan saat mendekati lebaran nanti.

Kepala Bank BNI Kcp Weda Roi Bidulang mengatakan, persediaan uang receh untuk Bank BNI sendiri tersedia sekitar Rp 250 juta, karena Bank Indonesia sudah melakukan edaran kepada seluruh Bank yang ada di seluruh Indonesia agar melayani penukaran uang receh di seluruh cabang maupun KCP yang ada di daerah masing-masing.

Penukaran uang receh dapat dilakukan pada jam kerja di mulai pada pukul 7:30 hingga 15:00 Wit. Penukaran dapat dilakukan langsung di bank BNI Kcp Weda di bagian pelayanan penukaran, (Teller) tanpa pelantara atau calo.

“Penukaran uang receh tanpa ada potongan, seandainya penukaran uang receh pecahan Rp 2000 dengan jumlah Rp 100.000 tetap jumlahnya Rp 100.000,” ungkapnya

Ia menambahkan, masyarakat yang akan berlebaran di kampung halaman otomatis menyediakan uang receh dengan pecahan masing–masing, karena anak-anak pada saat lebaran meminta uang kepada tuan rumah yang mereka datangi atau biasanya di sebut lebaran uang (Tambaru doi) ini juga sudah menjadi kebiasaan lebaran di kampung halaman masing-masing.

“Kepada masyarakat yang akan merayakan lebaran pada tahun ini, agar supaya lebih waspada dan berhati-hati, sehingga bisa terhindar dari kejahatan seperti perampokan dan penipuan, selain itu, beredar uang palsu, pada saat momen lebaran, olehnya itu, masyarakat harus lebih jeli melihat mana yang uang palsu dan uang asli, bilamana masyarakat ragu dengan keberadaan uang palsu dapat langsung datang ke bank terdekat untuk mengecek apakah asli atau palsu,” ujarnya.

(iLx).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *