oleh

Beras Bantuan Covid-19 Milik Pemda Pultab Mulai Diangkut

-Daerah-1.434 views
Beras Bantuan Covid-19

TALIABU — Upaya pemkab Pulau Taliabu untuk mendatangkan beras sebanyak 337 ton atau 337.740 dari salah satu pabrik yang berada di Toili melalui Koperasi Kelompok Tani Suka Maju yang berada di Luwuk, mulai diangkut ke salah satu kapal untuk disuplai ke Taliabu.

Bahkan, beras yang dimaksud telah melalui pemeriksaan layak konsumsi yang dilakukan tim covid-19 Pemkab Pulau Taliabu yang disaksikan oleh pihak Kepolisian, TNI dan unsur lainnya bersama Bupati Pulau Taliabu.

Hingga itu, diperkirakan bahwa beras yang akan dibagikan kepada 16.887 jiwa penduduk penerima bantuan itu, diperkirakan dalam pekan ini akan tiba di pelabuhan Pulau Taliabu dan siap untuk didistibusi ke masing-masing kecamatan.

Hal ini disampaikan oleh ketua Gugus Tugas C-19, bahwa sesuai dengan laporan pihak penyedia beras itu akan mulai disitribusi ke Luwuk dengan angkutan darat. Karena, sebagian beras telah di kemas dalam karung.”Sesuai informasi bahwa beras telah di kemas dan mulai kamis (30/4) akan di angkut,”kata H. Aliong Mus, via ponsel, kemarin.

Dirinya mengaku bahwa setelah melalui pemeriksaan tim Gugus Tugas C-19 Pemkab Pulau Taliabu yang dihadiri Pihak Kepolisian dan TNI serta unsur lainnya, terkait kelayakan konsumsi dan disepakati harga jual dan pembayaran.”Jadi beras mutunya sesuai dengan hasil pemeriksaan tim,”akunya.

Untuk diketahui bahwa paling lambat penyaluran kepada warga yang berhak menerima akan dilaksanakan paling lambat pertengahan Ramadhan dan masing-masing kepala keluarga (KK) mendapat 20 kilogram dari data yang telah dikantongi pihak perindahkop sebanyak 16.887. (Al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *