Buka STQ Ke-XXVII, Kedatangan Bupati & Wakil Dijemput Ribuan Warga Obi

Kedatangan Rombongan Bupati & wakil Bupati di pelabuhan Jikotamo Kecamatan Obi, Halmahera Selatan

OBI, HALSEL – Kedatangan Bupati Halmahera Selatan Hi. Usman Sidik dan Wakil Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba, pada Minggu (05/03/23) dijemput ribuan warga Obi. Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Halsel di Obi dalam rangka membuka STQ ke XXVII yang dilaksanakan di desa Laiwui Kecamatan Obi, Halmahera Selatan.

Terlihat kedatangan orang nomor satu kabupaten Halmahera Selatan itu didampingi langsung oleh istri, Ibu Hj. Eka Dahliani Usman dan istri Wakil Bupati Ibu Rifa’at Al Sa’adah Bassam. Sejak pukul 11.00 WIT, Pelabuhan Jikotamo sudah dipadati warga yang datang untuk menjemput Bupati dan Wakil Bupati. Kedatangan Bupati jiga disambut dengan tarian adat sekaligus pengalungan bunga sebagai simbol ucapan selamat datang.

Tak hanya itu, Bupati dan Wakil Bupati bersama istri juga menaiki kuda yang sudah disediakan warga Obi untuk keluar dari lokasi pelabuhan Jikotamo.

Satu kebahagiaan tersendiri dirasakan warga dengan kedatangan Bupati Hi Usman Sidik an Wakil Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba di Kepulauan Obi.

Menurut Falhi (32) warga Laiwui Obi, kegiatan STQ yang dipusatkan di kecamatan Obi merupakan langkah tepat Pemda Halsel. Karena selama ini kata dia, kegiatan keagamaan jarang dilaksanakan.

” Alhamdulillah atas ijin Alah SWT kecamatan Obi bisa menjadi tuan rumah STQ tahun 2023 ini. Semoga bisa membawa keberkahan tersendiri, ” ucap Falhi dengan wajah senang.

Baca Juga:  PT Perikanan Nusantara Cabang Bacan Ekspor 50 Ton Ikan Cakalang Beku Ke Jepang

Tak hanya warga Laiwui saja, rasa bersyukur juga datang dari warga Madopolo, La Fisno, menurutnya warga Obi sudah sejak lama menunggu momentum ini, karena selain STQ, ada juga peresmian kantor kecamatan Obi. Ini suatu prestasi yang luar biasa.

” Kami sebagai warga sangat senang, walaupun hujan dengan cuaca yang mendung, pak Bupati, wakil dan Ibu menyempatkan diri bisa hadir. Ini luar biasa, ” beber Fisno kepada Wartawan.

Sekedar diketahui, usai penjemputan kedatangan Bupati dan Wakil Bupati di pelabuhan Jikotamo, rombongan Bupati langsung menuju lokasi kantor Camat Obi untuk diresmikan. Selain peresmian juga dilakukan penyerahan secara simbolis kunci Ambulance laut bantuan dari PT Harita Grup.

(Ebamz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *