oleh

Bungkam Anaser 0-2, RR Nine Juara Walikota Cup

-Bola-568 views
foto: Tim RR Nine menjuarai tournament Persiter Walikota Cup ke- III

TERNATE – Tim RR Nine menjuarai tournament Persiter Walikota Cup ke- III, dalam laga grand final di Stadion Gelora Kieraha, Senin (04/2) malam. Kemanangan itu, setelah tim bermarkas Kelurahan Akehuda ini membungkam Anaser Santiong dengan skor akhir 0-2.

Tampil bangitu apik kedua tim memainkan si kulit bundar, namun pasukan Malik Rivai dan Rahmat Rivai ini mendominasi mematahkan pertahanan Anaser. Laga dipimpin wasit nasional Said Sania yang ditonton sekitar 5 ribu penonton malam itu pada babak pertama tanpa gol.

Gol tercipta RR Nine terjadi babak kedua melalui  pemain tengah Alvito Lukuhai menit 61. Alvito mendapat umpan eksekusi bola mati yang mendarat di daerah finalti disambut tandangan kaki kanannya. Gawang Anaser langsung bergetar disambut sorak sorai bersamaan bunyi letusan petasan dari sporter Gaco Akehuda.

Unggul 1-0 membuat arsitektur lapangan atau pelatih RR Nine Umar Albar merasa belum aman. Straiker muda Sunawan Rusni yang duduk dibangku cadangan dipaksa pelatih masuk mengantikan Rudi Foler. Pemain bernomor punggung 10, stariker asal Persihalbar itu masuk menambah ancaman pertahanan Anaser.  Sunawan yang memiliki kecapatan berlari dan teknik individu ini membuat satu gol pada menit 78. Gol ini tercipta melalui operan starting Sudarmono Anhar kepada Sunawan membuat RR Nine unggul 2-0 hingga pluit panjang babak ke dua berbunyi.

Menager RR Nine Malik Rivai , saat mengangkat Trofi Piala Walikota Cup

Menager RR Nine Malik Rivai mengatakan, kemanangan tersebut merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi orang-orang yang selama ini membantu serta berjuang untuk RR Nine hingga menjuarai Walikota Cup.

Pasalnya sudah tiga kali, RR Nine mengekuti ivent bergengsi Piala Walikota Cup namun hanya finis 18 besar.

” Ini karena hasil kerja sama antar tim offecial serta pemain yang begitu kompak dan memiliki kesabaraan saat bertading. Kami merasa bersyukur dan berterimah kasih karena selama tiga kali mengekuti turnamen ini baru keluar sebagai juar,” tandas Malik usai pertandingan.

Tim RR Nine yang keluar sebagai juara ini mendapat hadiah berupa uang pembinaan senilai 60 juta yang diserahkan langsung Walikota Burhan Abdurhman ditambah dengan medali emas diberikan kepada masing-masing pemain serta tim offecial.

(Riswan)

Komentar