oleh

Rizal Marsaoly: PJU di Seluruh Kecamatan Kota Ternate Tuntas

-Kota-1.106 views
Kadis Perkim Kota Ternate, Dr Rizal Marsaoly

TERNATE – Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim)  dan Pertanahan kota Ternate, Rizal Marsaoly, menargetkan persoalan Penerangan Jalan Umum (PJU)   untuk  kebutuhan masyarakat akan tuntas di tahun 2021.

Sesuai dengan tugas dan tanggungjawab Disperkim  dalam menata kota dibidang PJU sebagaimana menjadi visi walikota untuk  menjawab persoalan penerangan di pulau terluar  diakhir  2018 telah memenuhi  keliling Ternate.

“Sebagaiman Visi Pak Wali, Ternate terang di 2018 telah kita implementasikan, dan semua PJUnya telah terpasang keliling Ternate  “,kata Rizal Marsaoly saat ditemui, wartawan Focusmalut.com, Rabu (06/2/19).

Menurut Dia, PJU di Kecamatan Moti, lebih dulu terpasang sejak tahun 2017  dan diakhir  2018 selain keliling pulau Ternate juga termasuk  di Kecamatan Batang Dua  sehingga ada 32 titik sudah terang semua.

Rizal bahkan optimis persoalan PJU di Kota Ternate sampai akhir masa jabatan walikota di 2021 sudah tuntas, sehingga apa yang menjadi harapan RPJMD implementasi visi khususnya di PJU untuk melayani masyarakat 2021 akan tuntas.

“Fokus walikota kasi terang Hiri, Batang Dua dan  Moti juga selesai,” jelasnya

Tak hanya itu, di tahun 2019 juga akan ditambahkan dengan pemeliharaan PJU di daerah pusat Kota Ternate, seperti dibeberapa  kawasan baru di Ngade, belakang Bandara, Kalumata pantai yang butuh penerangan, juga jalan belakang  Unkhair itupun menjadi fokus perencanaan Disperkim tahun 2019 ini.

Pagu anggaran yang disiapakan di tahun 2019 kata Rizal kurang lebih Rp.600 juta dari APBD. “ Ini tanggungjawab yang harus saya tuntaskan, di 2019 hingga 2021, in shaa Allah selesai.” Pungkas Rizal

(RM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *