oleh

Bupati Bahrain Serahkan Sembako Tahap Pertama

-Daerah-713 views
Bupati Halsel, Bahrain Kasuba menyerahkan Bansos tahap pertama kepada warga yang terdampak bencana non alam (Covid-19) fofo;hms pemda

HALSEL – Tim Satuan Gugus Tugas Percepatan Dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Halmahera Selatan, (Halsel) yang dipimpin Bupati Bahrain Kasuba, resmi menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga yang terkena dampak Covid-19 di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Bacan Selatan, diantaranya Desa Kampung Makian, Papaloang, Mandaong, Tembal, Kupal, Gandasuli,  Panamboang, dan Desa Sawadai serta Kecamatan  Bacan Timur, di Desa Babang, Sayoang dan Wayamiga.

Penyerahan sambako tahap pertama kepada warga Halsel diserahkan langsung oleh Bupati H. Bahrain Kasuba, selaku Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Halsel, pada Kamis (23/4/2020).

Dalam sambutannya,  Bupati mengatakan, bantuan sambako yang diberikan untuk masyarakat ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah dalam hal ini Satgas penanganan COVID-19 bagi Warga yang terkena dampak COVID-19.

“Semoga dengan adanya bantuan Sembako ini dapat digunakan dalam menyambut Ramadhan nanti,”ungkap Bahrain

Diakui bahwa warga yang menerima bantuan sembako adalah warga yang tidak menerima Program Keluarga Harapan (PKH), sehingga dalam pembagian bantuan sembako oleh Tim Gugus Tugas COVID-19 Halsel harus melihat data dari Dinsos Halsel, sebagai instansi yang memiliki data warga penerima bantuan.

Bupati berharap bagi Pemerintah Desa  dalam hal ini Kepala Desa, jika nanti dalam pembagian ada masyarakat yang tidak menerima bantuan sambako ini agar secepatnya dapat melakukan pendataan, sehingga Masyarakat Desa dapat menerima bantuan sambako untuk berikutnya.  Karena menurutnya, pasti ada warga yang tidak menerima bantuan sembako pada hari ini, disebabkan karena belum terdaftar di Dinas Sosial.

“Kepala-kepala desa wajib mendata kembali Warganya agar dapat terdaftar di Dinas Sosial, sehingga dapat menerima bantuan berikutnya,” kata Bupati

Orang nomor satu  di Halsel ini juga menyampaikan bahwa bantuan sambako akan terus diberikan sampai Wabah Virus COVID-19 ini berakhir.

“Bantuan akan diberikan kepada Masyarakat sampai Bencana COVID-19 ini selesai,”jelasnya.

Dihadapan Masyarakat disetiap Desa Bupati mengingatkan agar selalu mentaati peraturan Protokol Penanganan COVID-19, dengan tidak melakukan kerumunan, selalu memakai Masker, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan.

Ia juga berharap agar masyarakat dapat mentaati himbauan dari Kementerian Agama.

“Saya kembali mengingatkan kepada Bapak dan Ibu agar selalu mentaati Protokol COVID-19, untuk memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Halsel,”ujar Bupati

Hadir dalam penyerahan bantuan sembako ini, Asisten III Bidang Infrastruktur Pembagunan Yusup Taudin, Kepala Dinas Koperasi Dan Perdagangan, Muhammad Nur, Kepala Bagian Komunikasi Pimpinan Dan Prokoler, para Kepala Desa, serta Babinkamtibnas.

(mg01/bz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *