Bupati Halsel Bakal Hadiri Pemancangan Tiang Alif Masjid Nurul Huda Desa Paisumbaos

Bupati Halsel, Hasan Ali Bassam Kasuba

HALSEL — Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Hasan Ali Bassam Kasuba direncanakan akan menghadiri pemancangan tiang Alif Masjid Nurul Huda desa Pasimbaos Kecamatan Batang Lomang, Kamis (22/2/24) pagi. 

Ketua Panitia Pembangunan masjid Nurul Huda desa Paisumbaos Latif H. Asek mengatakan pemancangan tiang Alif masjid akan dihadiri Bupati Halse Hasan Ali Bassam Kasuba. 

“Kami sudah sampaikan surat undangannya ke pak Bupati, dan Alhamdulillah beliau sangat siap untuk hadir dalam pelaksanaan acara pemancangan tiang Alif,” kata Ketua Panitia Latif H Asek ketika dihubungi wartawan, Rabu (21/2/24) tadi. 

Latif bilang rencana kedatangan orang nomor satu di kabupaten Halmahera Selatan ini disambut baik oleh seluruh masyarakat desa Paisumbaos. 

“Kami masyarakat Paisumbaos sangat senang dan bahagia karena pak Bupati juga akan hadir besok (kamis subuh- red) dalam pemancangan tiang Alif masjid kami ini,” ungkap Latif mewakili masyarakat desa Paisumbaos. 

Latif mengungkapkan, pembangunan struktur fisik masjid ini, sangatlah membutuhkan waktu serta daya dan dana yang memadai. Dengan demikian, pembangunan Masjid yang juga secara berkala dibangun oleh masyarakat atas kerja sama yang baik  adalah merupakan amal jariah umat dan juga sebagai bentuk partisipasi umat yang ada disini, terkait keimanan dan ketakwaan umat kepada Allah SWT.

“Subuh Hari ini pada momentum pemancangan tiang alif, diharapkan semua selisih paham harus berakhir dan yang ada hanya solidaritas, ketakwaan iman kita semua yang ditunjukan oleh seluruh ummat Muslim desa Paisumbaos,”tegasnya.

Baca Juga:  Buka STQ ke 26, Bupati Halsel Ingatkan Tak Hanya Tentang Juara

Pemancangan tiang alif Masjid Nurul Huda ini selain dihadiri Bupati Halsel juga dihadiri sejumlah petinggi dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, kepala kantor Kementerian agama kabupaten. Kepala kelapa SKPD dan lainnya. (Bz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *