Bupati Halsel Gratiskan Tagihan Air PDAM Kepada Warga Kurang Mampu

Bupati Halsel Hi Usman Sidik & Wakil Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba (foto :ist)

HALSEL — Bupati Halmahera Selatan, Maluku Utara Usman Sidik terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya, hal ini dibuktikan dengan janji politiknya dimasa kampanyenya. Salah satunya adalah menggratiskan tagihan Air minum dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kepada masyarakat yang kurang mampu kategori 1 (satu).

Selain itu bupati juga memberikan apresiasi besar kepada Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Halmahera Selaran. Dimana capaian kinerja PDAM Halsel yang meraih peringkat pertama dengan kategori sehat. Bahkan memenuhi kebutuhan primer masyarakat dan kerja sama masyarakat yang kooperatif sebagai konsumen air PDAM.

“Kedepannya tren positif dalam pelayanan penyediaan air minum kepada masyarakat sebagai kebutuhan dasar untuk terus di tingkatkan,” kata Bupati Bupati kepada wartawan, Senin (19/6/2023)

Usman menuturkan, sebagai bentuk komitmen dan kepedulian kepada masyarakat, Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan akan menggratiskan tagihan air terhadap masyarakat yang berdasarkan data yang dirilis oleh PDAM sebanyak 1.287 pelanggan yang masuk kategori Rumah Tangga 1 (Kurang Mampu) yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten Halmahera Selatan. Hal itu agar kebutuhan ketersediaan air bersih untuk dikonsumsi tidak menjadi beban tanggungan masyarakat yang tergolong kurang mamapu.

Selain gratiskan tagihan air, Bupati H. Usman Sidik juga berkomitmen untuk membangun atau merehabilitasi unit-unit PDAM yang tersebar di setiap kecamatan agar memudahkan masyarakat dalam pelayanan kebutuhan air bersih.

Baca Juga:  KPKS Minta Wabup Intropeksi Diri dan Jangan Alergi Kritikan

“Jadi selain merehabilitasi unit-unit PDAM di kecamatan juga mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah atas usulan pembangunan jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang yang diusulkan oleh PDAM,”Pungkasnya.(bz)

Editor : ebamz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *