oleh

Cegah Kriminalitas, Polsek Cakung Lakukan Patroli Dialogis

Jakarta – Polsek Cakung melakukan patroli dialogis untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Cakung bertempat di Perum Taman Modern, Ujung Menteng, Kec Cakung Jak Tim, Kamis (08/11).

Dalam patroli tersebut di tugaskan oleh Unit Sabhara Butir Patko 5404 C AIPTU Agus Mulyadi dan BRIPKA Kasmirawan Polsek Cakung sekaligus melaksanakan pembinaan dan himbauan dengan cara dialogis Kamtibmas menyapa warga masyarakat agar lebih waspada.

Dengan mengedepankan sikap humanis dan pendekatan, serta menjalin tali silaturahmi kepada masyarakat. Dengan harapan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Hukum Polsek Cakung.

Kegiatan patroli dialogis dilaksanakan siang ataupun malam hari dan jam rawan dengan sasaran pemukiman, perkantoran, tempat ibadah, obyek vital, pasar, pangkalan ojek, perbankan, Pusat Keramaian, tokoh agama, masyarakat dan daerah lain yang dianggap rawan Kriminal dan rawan aksi tawuran.

Untuk menjamin rasa aman masyarakat perlu dilakukan kerja keras melalui kegiatan sehari-hari yang tanpa henti untuk menggiatkan sambang, patroli dialogis, pembinaan dan penyuluhan, serta sosialisasi.

Patroli dilaksanakan bergabung dengan warga sekaligus untuk menyampaikan pesan agar berpartisipasi menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan. Mewaspadai dan mengawasi warga baru dilingkungan sebagai langkah antisipasi curat, curas dan curanmor. Tidak lupa menyampaikan himbauan dan pesan tentang Guantibmas dengan Scurity untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap Lingkungan dan sekitarnya, serta apabila ada guantibmas yang menojol agar menghubungi Kantor Polsek Cakung No. tel. 0214604348.

Baca Juga:  Bekal Dikpater Mendukung Keberhasilan Tugas di Lapangan

Selama kegiatan patroli berlangsung kondusif.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *