oleh

Cuaca Buruk, Polres, Sahbandar dan TNI AL Bagikan Live Jacket di Kepsul

-Pulau-1.148 views

SANANA – Polisi Resort (Polres) Kepulauan Sula (Kepsul) bersama Sahbandar dan TNI-AL membagikan live jacket kepada masyarakat pulau mangoli.

Pembagian live Jacket yang dilakukan tiga instansi itu, karena saat ini kondisi laut di perairan Kepualaun Sula (Kepsul) tidak bersahabat dan cukup ekstrim, sehingga untuk mengatisipasi jangan sampai terjadi laka laut, maka Polres, Sahbandar dan TNI-AL membagikan live jacket kepada warga sebagai pengamanan saat melakukan penyebrangan laut.

“Perairan di kepsul saat ini lagi Ekstrim, sehinggah kami bersama Sahbandar serta Danpos TNI AL mengantisipasi keselamatan pelayaran sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dengan membagikan Lifebouy dan Live Jecket di seluruh longbot kepsul,”ungkap Kapolres Kepsul AKBP. Tri Yulianto, S.IK. M.Si, Kamis (31/1).

Kapolres menghimbau, seluruh pengemudi longboat di kepsul agar berhati-hati pada saat berlayar, olehnya pengemudi atau motoris menjauhi narkoba, minuman keras dan Obat-obat terlarang, demi keselamatan berlayar.

Sementara Kepala Kantor Sahbandar Sanana Muhammad Faisal menyatakan, tujuan pembagian 10 Lifebouy dan 20 Live Jecket itu, untuk menjaga keselamatan warga ketika berlayar.

“Kami berharap live Jacket yang dibagikan dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga ketika terjadi Laka laut dapat membantu warga saat menyelamatkan diri,”katanya.

Amanu Silayar Warga Desa Kou Kecamatan Mangoli Timur juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Polres, Sahbandar dan TNI AL,  atas perhatiannya, sehingga dapat memberikan bantua live jacket.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Kepulauan Sula, AKBP. Tri Yulianto, S.IK, M.Si, Kasat Binmas AKP Har Soekarno, Kasat Sabhara AKP Sedek Drakel, Kasat Intelkam IPDA Syamsul BR, SH, Kasat Polaires IPDA Soqif Febrian, STRK, Pelaksanana Harian KUPP Sahbandar Moh. Faisal, S.H, Danpos Angkatan Laut Sanana Letda Laut Jarwo,. dan Perwakilan Dishub Kepulauan Sula. Haruna Leko, A.md.

(JG)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *