oleh

Dekatkan Pemkab Dengan Masyarakaat, Kesbangpol Gelar Kegiatan Bina Akrab

-Daerah-220 views
Kaban Kesbangpol, M. Syarif Ali

JAILOLO – Untuk mengidentifikasi masalah sosial yang berpotensi menciptakan gangguan kamtibmas, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten  Halmahera Barat (Halbar) menggelar kegiatan bina akrab.

Kegiatan Bina Akrab yang rencananya dilaksanakan di Desa Kedi Kecamatan Loloda Senin (19/11) pekan depan itu, dirangkaikan dengan perayaan hari toleransi internasional pada tanggal 16 November.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mendekatkan Pemkab dengan masyarakat, maka Badan  Kesbangpol melaksanakan kegiatan Bina Akrab,” kata Kepala Kesbangpol M. Syarif Ali ketika ditemui di kantor Bupati, Kamis (15/11/18).

Menurut Dia, Kegiatan bina akrab ini selain bertujuan mendekatkan masyarakat dengan pemerintah, juga berupaya untuk mengidentifikasi masalah masalah sosial yang berpotensi menciptakan gangguan kamtibmas di masyarakat serta menemukan solusi atas masalah tersebut.

Selain itu, format kegiatan Bina Akrab ini, kata Syarif, akan melibatkan komunitas masyarakat lintas suku maupun ideologi di kecamatan Loloda, untuk turut serta berpartisipasi dalam  kegiatan Bina Akrab melalui acara, sosialisasi kamtibmas,  ivent eksebisi Bola kaki antar pemuda dan Pemda, lomba panjat pinang dan forum kuis kebangsaan.

“Kegiatan ini adalah cara yang efektif dari pemerintah dalam merawat toleransi dan kerukunan antara umat di daerah ini,”ujarnya.

(HB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *