oleh

Diduga Tipu Warga, MH dan RR Diciduk Polisi

-Hukrim-1.109 views
Tersangka MH yang mengaku WN Brunei

SERANG – Jajaran Unit Reskrim Polsek Baros Polres Serang Kota berhasil mengamankan dua orang tersangka MH dan RR atas dugaan tindak pidana penipuan terhadap HS warga Baros, Rabu 9 Oktober 2019 yang lalu.

Kapolsek Baros AKP Iip Setiadi, SH membenarkan adanya penangkapan oleh Unit Reskrim Polsek terhadap dua orang tersangka MH dan RR yang diduga telah melakukan tindak pidana penipuan Emas seberat 50 gram gelang 24 karat dan 15 gram cincin 24 karat terhadap korban HS.

“Kedua tersangka MH dan RR berhasil kita amankan di wilayah Kota Tangerang, kemarin Minggu (13/10/2019),” terang AKP Iip Setiadi, saat ditemui dikantornya, Senin (14/10/2019).

Tersangka RR mengaku sebagai anggota Polri

Dari hasil pemeriksaan, AKP Iip menjelaskan, saat itu korban sedang berjalan bersama saksi tiba – tiba pelaku yang menggunakan R4 Toyota Avanza No. Pol : B-2039-TFT berpura – pura menanyakan alamat kepada korban dan saksi yang kebetulan saat itu korban memakai Emas gelang dan cincin.

Lanjut AKP Iip, satu pelaku (RR) mengaku sebagai anggota Polri dan (MH) Warga Negara Brunei menyuruh korban menaiki R4 yang di bawa oleh pelaku. Setelah itu pelaku meminta korban untuk membuka Emas gelang dan cincin tersebut dan pelaku akan membayar dengan uang dolar, setelah pelaku berhasil mengambil emas milik korban kemudian pelaku menurunkan korban di Kampung Cipari Desa Panyirapan, Kecamatan Baros.

“Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian materi sebesar Rp. 38.000.000,- (Tiga Puluh Delapan Juta Rupiah),” ungkapnya.

“Kedua tersangka sudah kita amankan di rumah kontrakannya di wilayah Kota Tangerang beserta barang bukti 1 (Satu) Unit TV Merk LG 32 In, 1 (Satu) Unit Soundsystem, 1 (Satu) Unit AC, 1 (Satu) Kipas Angin, 2 (Unit) Handphone, 1 (Unit) Kendaraan R4 Toyota Avanza No. Pol : B-2039-TFT warna Putih,” jelas AKP Iip. (nt)

Komentar