oleh

Dinilai Rendahkan Martabat Wanita, Tasrif Tuasamu Akan Laporkan Gubernur Maluku ke Komnas Perempuan

Tasrif Tuasamu | Foto: Ist

JAKARTA – Pemuda Intelektual Maluku-Jakarta, Tasrif Tuasamu bakal menyambangi Komnas Perempuan dan Kemendagri untuk melaporkan Gubernur Maluku, Murad Ismail.

Laporan itu terkait sikap Gubernur Murad Ismail yang dinilai telah melakukan penghinaan dan penistaan terhadap perempuan karena mengeluarkan cacian dan makian secara vulgar di depan publik.

“Pada hari Selasa besok (5/1/2021) saya akan laporkan Gubernur Maluku, Murad Ismail ke Komnas Perempuan, laporan atas nama Pemuda Intelektual Maluku-Jakarta,” kata Tasrif Tuasamu, Kamis (31/12/2020).

Baca Juga:  Taliabu dan Sula Ditetapkan Sebagai Daerah Tertinggal Tahun 2020-2024

Tasrif mengatakan pernyataan Gubernur Murad Ismail sebagai kepala daerah itu sangat tidak etis, sebab telah merendahkan martabak wanita. Untuk itu, dirinya meminta kepada Komnas Perempuan untuk menyurati Gubernur Maluku, Murad Ismail agar meminta maaf.

“Saya minta kepada Komnas perempuan agar menyurati Gubernur Maluku untuk meminta maaf kepada Ibu-Ibu yang ada di Maluku,” jelasnya.

Lebih lanjut, Tasrif menyatakan bahwa dirinya bakal membuat laporan di Kemendagri. Dengan harapan Kemendagri dapat menegur dan mengingatkan kepada Gubernur Murad Ismail untuk tidak mengulangi perbuatannya.

“Saya juga akan melaporkan hal ini kepada Kemendagri agar menegur Gubernur Maluku,” terang Tasrif. (Dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *