oleh

Ditahan Dua Pelaku Penyebar Hoaks 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos

-Hukrim-798 views
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo.

Jakarta –  Polisi akhirnya menangkap dua tersangka penyebar berita bohong atau Hoax terkait isu adanya tujuh kontainer surat suara Pilpres yang telah di coblos di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dua pria yang ditangkap anggota Bareskrim Polri tersebut berinisial HY warga Bogor, Jawa Barat dan LS warga Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Bareskrim bergerak cepat dengan mengamankan dua orang, di Bogor, Jawa Barat berinisial HY dan Balikpapan, Kalimantan Timur berinisial LS,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di kantornya, Jakarta, Jumat (4/1/2019).

Dijelaskan Dedi, kedua terduga pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik. Dalam kasus ini, status mereka akan ditentukan setelah menjalani pemeriksaan 1×24 jam.

“Belum dilakukan penahanan,” kata Dedi.

Kabar adanya tujuh kontainer surat suara dicoblos di Tanjung Priok, Jakarta Utara menghebohkan masyarakat setelah viral di media sosial dan pesan berantai pada Rabu 2 Januari 2018 malam.

Polisi bersama KPU, Bawaslu dan stakeholder terkait langsung terjun ke lokasi untuk memastikan kabar tersebut.

Hasilnya tidak ditemukan kontainer berisi surat suara yang sudah tercoblos di Tanjung Priok sebagaimana info yang beredar.

Untuk itu dipastikan kabar tersebut bohong atau Hoax. Polisi kemudian bergerak mengusut kasus tersebut. (pk*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *