oleh

Festival Tanjung Waka  Dibuka Secara Resmi Oleh Bupati Kepsul

SULA – Tarian A Bata-bata dan Tarian Rorehe serta penyanyi daerah grup Maksaira Kepulauan Sula meriahkan pembukaan Festival Tanjung Waka tahun 2019 pada Minggu (17/11/2019).

Pembukaan secara resmi Festival Tanjung Waka, ditandai dengan dilakukannya pemukulan gong sebanyak 9 kali oleh Bupati Kepsul Hentrata Thes, dengan didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kepulauan Sula (Kadisbudpar Kepsul) Muhammad Drakel.

Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes dalam kesempatannya mengajak masyarakat Kepulauan Sula lebih menjaga dan merawat dari sampah plastik di destinasi yang ada di Sula terutama Pantai Fatkhayoun yang keindahannya tak di ragukan lagi.

“Pariwisata merupakan industri jangka panjang maka trus dieksplorasi, dikembangan dan di jaga. Karena itu diharapkan dukungan masyarakat agar tetap melestarikan serta menjaga alam dan budaya guna masa depan kepariwisataan Kepulauan Sula,” jelas Bupati Kepsul Hendrata.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kepulauan Sula Bapak Muhammad Drakel, dalam sambutannya mengatakan Festival sebagai salah satu pesta rakyat artinya konsep yang menggambarkan partisipasi dan dukungan masyarakat dalam mendorong terwujudnya iklim yang kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya pariwisata di suatu wilayah dan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Tanjung Waka saat ini yang kita miliki sangat mempesona jika kita mampu menjaga, melestarikan dan mengembangkannya. Tempat wisata yang indah ini hendaknya kita syukuri dengan cara pengelolaan yang lebih profesional dan taat aturan sehingga dapat menjadikan Tanjung Waka sebagai tujuan wisata bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara,” ungkap Drakel.

“Festival Tanjung Waka di laksanakan setiap tahun sebagai bentuk promosi potensi destinasi wisata untuk di kenali, di minati dan dapat di kunjungi,” Sambungnya.

Pembukaan Festival Tanjung Waka di hadiri wisatawan dari berbagai penjuru, para wisatawan diving dari BPI (Backpecker Indonesia) datang menyelam dan menikmati keindahan alam bawah laut Tanjung Waka serta Putri Pariwisata 2019 Maluku Utara Ria Sukmawati Suwitno dengan anggun di acara ini.

Acara ini ditutup dengan kunjungan Bupati bersama rombongan acara dan Puteri Pariwisata Maluku Utara 2019 di stan Ekonomi Kreatif Masyarakat Kepulauan Sula dan sekaligus pelepesan Penyu di Pantai Fatkhayoun. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *