oleh

Gelar Rakornis Fungsi Reskrim di Polda Malut

-TNI-POLRI-1.139 views
Foto Bersama Jajaran Penyidik Polda Maluku Utara Usai Kegiatan Rakornis. [ Foto : IL/Fokus Malut ]

TERNATE – Dalam menjawab keraguan akan profesionalisme penyidik, Polda Maluku Utara melalui Bareskrim yang terdiri dari Dit Reskrimum, Dit Reskrimsus dan Dit Res Narkoba Polda Malut menggelar Rakornis bertempat di Gamalama Meeting A Romm Hotel Grand Daffam Bela Ternate, kamis (28/11/2019).

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Rakornis Fungsi Reskrim Polda Malut dan Pemanfaatan Produk Bag Farma Pol Bagi Petugas Olah TKP atau Penyidikan T.A. 2019”.

Rakornis tersebut dibuka langsung Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Drs. Suroto M, Si dengan diikuti oleh Wakapolda AKBP Lukas Akbar Abriani, pejabat utama dan jajaran Reskrim Se_Maluku Utara.

Sementara, narasumber dari Pusdokes Polri bagian Ramapol KBP dr. Harcatyatmo, MARS dan satu personel yang berpangkat dua bunga Drs H. Sunarto.

Dalam sambutannya Kapolda juga menekankan bahwasanya sosialisasi ini sangatlah bernilai strategis apabila dihubungkan dengan kompleksitas penegakan hukum sehingga kedepan penyidik harus sanggup memberikan jawab atas keluhan pencari keadilan secara profesional.

Ia juga menyampaikan untuk menjadi penyidik yang profesional diperlukan rasa empaty dan penguasaan keilmuan.
“Oleh sebab itu kolaborasi dengan ilmu kedokteran khususnya FarmaPol sangat diperlukan guna mengungkap suatu tindak pidana, ” cetus Jendral Bintang Satu ini.

[ IL Fcs ]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *