oleh

GMIH Gelar Raker Tahunan Ke – II

Kepala KUA: Silaturahmi Antara Agama Tetap Harmonis

Pembukaan Raker Tahunan ke-II GMIH

TERNATE – Pemuda Sinode, Gereja Masehi Injil Halmahera (GMIH) melaksankan rapat kerja (Raker) tahunan ke-II. Pelaksanaan Raker tersebut dihadiri sebanyak 440 Jemaat/Peserta bertempat di Gereja Eben Haezer Kelurahan Tanah Raja, kecamatan Ternate Tengah, Provinsi Maluku Utara.

Peserta yang hadir peda pelaksanaan raker tersebut, merupakan keterwakilan dari masing-masing daerah yaitu Buli, Ibu, Tobelo, Galela, Kao, Morotai, Sahu, Loloda Utara-Kepulauan, Jailolo, Weda, Gane, Ternate, Gebe, Batang Dua, Bacobi, Wasilei, Weda hingga Wasilei Selatan.

Pemerintah Kota Ternate diwakili Asisten III, Tamrin Ali dalam sambutannya berharap, agar dalam rapat kerja ini peserta mampu menawarkan berbagai macam gagasannya untuk dijadikan pedoman kerja demi mencapai cita-cita organisasi,” katanya.

Sementara, Ketua Panitia Raker, Andris Lasa mengatakan rapat kerja tersebut dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 29 hingga tanggal 30 November 2018, yang melibatkan seluruh jemaat-jemaat di Provinsi Maluku Utara.

“Kota Ternate dipercayakan sebagai tuan rumah pada Raker ke-II ini, yang Keterwakilan pesertanya sebanyak 440 Jemaat,” tutur Adris.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) kota Ternate Drs. Mah’rus Adam yang hadir pada pembukaan Raker juga mengharapkan agar silaturahmi antara agama tetap terjalin dengan harmonis, aman, sejuk dan damai. Sehingga kata dia, tidak terprovokasi dengan isu-isu terkait agama, ras dan budaya. Apalagi indonesia saat ini diperhadapkan dengan isu radikalisme yang patut diwaspadai,” tambah  Kepala KUA ini.

Baca Juga:  Bupati: Masuk Taliabu Wajib Penuhi Tiga Syarat

Dilain sisi, Ketua Umum Sinode Gereja Masehi Injil di Halmahera (GMIH), Pdt. Demianus Ice, MH, mengatakan kegiatan ini sepenuhnya dipercayakan ke Panitia pelaksana.

Sambutan Ketua Umum Sinode GMIH. Pdt. Demianus Ice, MH

Menurut Dia, GMIH berkedudukan besar di Halmahera Utara. Sehingga pada Raker-I Kabupaten Halmahera Utara ditunjuk sebagai tuan rumah dan sekarang Raker yang ke-II ini Kota Ternate sebagai tuan rumahnya.

” Sebagai ketua umum, tentunya kami sangat mengharapkan agar didalam Raker nanti, setiap delegasi mampu menawarkan ide dan gagasannya sehingga mampu menciptakan sebuah program baru dan menunjang kapasitas organisasi. Bukan hanya menjadi pemuda harapan gereja tetapi berguna juga bagi bangsa dan Negara,” tutup Pdt. Demianus.

(iL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *