oleh

Bagikan Masker Gratis, IKBW Halsel Imbau Masyarakat Tidak Panik Hadapi Virus Corona

-Daerah-1.150 views
Ketua IKBW Halsel Walid Sukur bersama pengurus Bidang Kesehatan Asdiana, saat membagikan masker secara gratis kepada masyarakat (foto,Zayan waigitang)

HALSEL – Ketika beberapa wilayah mengalami kelangkaan masker, di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) melalui Ikatan Keluarga Besar Waigitang (IKBW) Halsel membagi-bagikan masker gratis ke masyarakat.

Pembagian dilaksanakan di kota Labuha pada Rabu (18/3) dipimpin oleh Suparto Mahyudin selaku koordinator kegiatan pembagian masker. Tidak hanya dari IKBW, pembagian masker juga melibatkan seluruh keluarga besar waigitang yang ada di Bacan. Selain membagikan masker di sepanjang jalan kota Labuha.

Dalam pembagian masker tadi keluarga besar Waigitang juga mensosialisasikan secara langsung kepada warga langkah-langkah pencegahan penyebaran virus corona.

Disela kegiatan membagikan masker, Ketua IKBW Halsel Walid menyampaikan jika aksi pada hari ini sebagai bentuk langkah penanganan pencegahan penyebaran virus Corona.

“Keluarga Waigitang hari ini melakukan gerakan bersama sebagai bagian mensosialisasikan secara langsung kepada masyarakat upaya-upaya pencegahan penyebaran virus sekaligus memberikan vitamin (obat daya tahan tubuh),” kata Walid

Menurut dia, langkah ini diambil juga untuk mengurangi keresahan yang ada di masyarakat akibat kelangkaan masker.

“Maka hari ini kita bagikan ke masyarakat, kami menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan,” lanjut Walid

Keluarga besar Waigitang Halsel

Saban M Zen salah satu warga Desa Hidayat memberikan apresiasi kepada keluarga besar Waigitang Halsel yang membagikan masker dan obat berupa vitamin secara gratis kepada masyarakat Labuha.

“Kami sangat berterimakasih kepada keluarga Waigitang Halsel yang sudah membagikan masker sekaligus memberikan pemahaman pencegahan virus Corona . Semoga kebaikan keluarga Waigitang Halsel dibalas oleh Allah SWT. “ tuturnya.

Sementara, Sekjen IKBW, Aziz Adam menegaskan bahwa kegiatan hari ini adalah bentuk aksi bersama keluarga Waigitang Halsel untuk melawan penyebaran virus corona.

“Selain edukasi kepada masyarakat terkait upaya pencegahan, pada kesempatan ini kami mengajak masyarakat untuk kita bersama-sama melawan penyebaran virus corona,” ajak Azis

Ada beberapa langkah pencegahan yang bisa dilakukan masyarakat, yaitu dengan menjaga perilaku hidup sehat. Asiz juga berpesan kepada masyarakat Halsel untuk waspada namun juga tidak terlalu panik menanggapi kejadian ini.

“Kami harap masyarakat tetap tenang, karena pemerintah juga tengah bekerja menangani kasus ini, yang terpenting masyarakat juga berdo’a agar senantiasa diberi kesahatan dan kekuatan,” pungkasnya.

(IKBW)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *