oleh

Hari Ini PNS Halteng Mandi Duit, Honorer Gigit Jari

-Daerah-1.531 views
Kaban Keuangan sekaligus Plt Sekda Halteng H.Saiful Samad saat di wawancara wartawan

WEDA – Hari ini Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Tengah (Halteng) dipastikan mandi-mandi duit.

Kepastian PNS lingkup Pemkab Halteng mandi mandi duit itu, karena hari ini Senin (27/5/19) Pemkab membayar Tunjangan Hari Raya (THR) atau gaji 14 melalui Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Halteng.

Pjs Sekda Halteng H. Saiful Samad ketika dikonfirmasi wartawan Minggu (26/5/19) menyatakan,  anggaran THR yang telah disiapkan kurang lebih Rp. 10 milar itu bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019.

“Untuk THR PTT atau Honorer tidak masuk dalam anggaran, sehingga honorer tidak terima THR,”ungkap H.Saiful Samad yang juga Kaban BPKAD Halteng.

Saiful mengaku, PTT tidak ada anggaran THR, sehingga tergantung kebijakan dari masing-masing Dinas atau Bagian.

“Silahkan awak media tanyakan langsung ke dinas atau bagian masing-masing itu hak mereka di berikan THR atau tidak,”akunya.

Untuk gaji 13, kata Sekda, rencana akan  di cairkan setelah penerimaan gaji pokok, karena transfer dari pemerintah pusat, (Pempus) pada akhir bulan berjalan.

“Pembayaran gaji reguler biasanya di bayarkan pada awal bulan, kalau gaji reguler diterima sekitar tanggal 10, berselang berapa hari gaji 13 di cairkan, karena pencairan gaji 13 juga di peruntukan bagi anak-anak masuk sekolah,”jelasnya.

(iLx)

Baca Juga:  BNNP Malut Gelar Sosialisasi Sekaligus Tes Urine Anggota DPRD Halut dan Morotai

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *