oleh

Hasil Pertandingan Bournemouth vs Manchester United: Skor 1-2

-Bola-248 views

Manchester United bertandang ke Vitality Stadium untuk menghadapi Bournemouth pada matchweek 11 Premier League 2018/19, Sabtu (03/11). Red Devils meraih comeback win 2-1 secara dramatis lewat late goal di penghujung laga.

Bournemouth membuka keunggulan lewat gol Callum Wilson dari assist Junior Stanislas di menit 11. United menyamakan kedudukan melalui Anthony Martial dari assist Alexis Sanchez di menit 35. Gol kemenangan United dicetak oleh pemain pengganti Marcus Rashford di injury timebabak kedua.

Berikutnya, United akan main tandang lawan Juventus di Liga Champions, kemudian melakoni derby kontra Manchester City di Premier League.

OptaJoe

@OptaJoe

4 – Anthony Martial has scored in four consecutive @premierleague appearances for the very first time. Fantastic.

Sebelumnya, United menang 2-1 atas Everton. Untuk laga melawan Bournemouth ini, Jose Mourinho melakukan satu perubahan pada starting XI timnya. Rashford dicadangkan, sedangkan Romelu Lukaku tak masuk skuat. Lini serang pun diisi oleh Martial, Sanchez dan Juan Mata.

Bournemouth, yang tak terkalahkan dalam enam laga terakhirnya di semua ajang, memang terbukti menjadi lawan yang merepotkan. Main di kandang sendiri, Bournemouth langsung coba menekan dari menit awal.

Hasilnya, Bournemouth mencetak gol pembuka dari sebuah corner pendek yang gagal disapu sempurna. Tak terkawal, Wilson leluasa menuntaskan low cross Stanislas untuk menaklukkan David de Gea dari jarak dekat.

Itu adalah gol ke-6 Wilson di Premier League musim ini.

Bournemouth sedikit lebih unggul dalam hal penguasaan bola. Namun mereka lengah dan membiarkan United menyamakan kedudukan sepuluh menit sebelum jeda. Lewat sebuah kerja sama apik di sektor kanan, Sanchez bisa melepaskan umpan tarik yang diselesaikan Martial tanpa kesalahan.

Martial pun mencetak gol dalam empat penampilan beruntun di Premier League untuk pertama kali dalam kariernya.

Imbang 1-1 di babak pertama, masing-masing tim langsung mengincar gol kedua setelah jeda. Bournemouth punya peluang lewat David Brooks namun masih bisa dimentahkan oleh De Gea. United mendapatkan kesempatan lewat Luke Shaw namun dapat dinetralisir oleh Asmir Begovic.

Mourinho kemudian melakukan dua pergantian pemain. Mata dan Fred ditarik keluar, digantikan Rashford dan Ander Herrera. Serangan United kian gencar. Hanya sayang, peluang-peluang Sanchez dan Herera belum bisa terkonversi menjadi gol pembalik keadaan.

Tiga peluang beruntun United di menit 64 lewat Ashley Young, Rashford dan Pogba masih membentur tembok pertahanan tuan rumah. Peluang Pogba di tengah kemelut itu bahkan disapu oleh Brooks di garis gawang.

Setelah itu, Bournemouth mencoba menekan balik. Sebuah peluang emas didapatkan Brooks setelah Wilson dan Ibe membuka ruang untuknya, tapi tembakannya ditepis De Gea.

Ketegangan meningkat di menit-menit akhir. United jadi pihak yang tertawa belakangan setelah Rashford mencetak stoppage time winner memanfaatkan kemelut di depan gawang. Pogba berperan besar dalam terciptanya gol penentu kemenangan ini dengan crossing manis yang dia lepaskan dari sektor kiri. (m.bola.net)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *