oleh

Idul Adha 1442H, OPD Taliabu Patungan Beli Hewan Qurban

BOBONG, MALUT — Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Kabupaten Pulau Taliabu ikut andil mendistribusi hewan qurban dalam rangka menyambut Hari idul Adha, Selasa (20/07/2021) nanti.

Setiap OPD bertanggung jawab masing-masing kecamatan dengan cara ‘patungan’ membeli hewan qurban. Penyebaran hewan qurban di tingkat kecamatan dibagikan tanggungjawab tiga OPD tangani satu kecamatan.

“Hewan qurban yang di kecamatan itu tiga OPD patungan satu kecamatan satu ekor,” kata Plt. Kepala Bagian Perekonomian dan Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pulau Taliabu, Laode Alwian, pekan kemarin.

Baca Juga:  Tuntut Naikan Harga Kopra, Bahrain Kasuba Ancam Masa Aksi

Hewan qurban sebanyak delapan ekor yang tersebar di 8 kecamatan. Sementara untuk persediaan  hewan qurban yang disiapkan di ibukota kabupaten sendiri sebanyak 3 ekor.

“Sapi untuk di seluruh kecamatan sudah siap. Untuk di Bobong kita siapkan tiga ekor, tapi baru ada dua, satu ekornya lagi besok baru tiba karena baru dikirim,” kata La Ode.

Baca Juga:  Dinsos Pultab Bakal Salurkan Bantuan pada 2.558 KK Terdampak Covid-19

Sementara itu, terkait pelaksanaan ibadah sholat idul adha 1442 Hijriyah akan dilaksanakan secara berjamaah di tiga masjid  yang tersebar di Desa Wayo, Kilong dan Desa Bobong. (MT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *