oleh

Jalin Silaturahmi, Himasyilva Gelar Open Tournamen Futsal

TERNATE – Jelang ujian akhir semester (UAS) Himpunan mahasiswa kehutanan gelar Open Turnamen Futsal Himasylva unkhair CUP I tahun 2019.

Tournament futsal ini diadakan pertama kalinya oleh himpunan mahasiswa kehutanan (HIMASYILVA) Unkhair tahun 2019, dengan mengusung tema “Mempererat Jiwa Corsa dan Rimbawan/I”, yang resmi dibuka oleh ketua prodi Aqshan shadikin nurdin, bertempat GOR lapangan futsal waterboom kelurahan Kayu Merah.

Kepada fokusmalut.com, Ketua Prodi Kehutanan, Aqshan Shadikin Nurfi, menyampaikan rasa antusias dan menegaskan pihak kampus akan terus mendukung Piala Himasylva yang setiap tahunnya agar dapat mengembangkan bakat generasi rimbawan/i muda pada bidang olahraga khususnya futsal.

“Selaku ketua prodi saya sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus Himasyilva yang sudah menggelar tournamen ini,” ungkap Aqshan.

“Kami berharap dengan adanya tournamen ini dapat membuat mahasiswa lebih bersemangat dalam pendidikan, sebagai bonus setelah selesai ujian akhir semester (UAS) serta dapat mengurangi tawuran antar mahasiswa,” tambahnya.

Juara satu tim futsal putra | Foto : ieL

Untuk diketahui bersama, Open Tournament Himasyilva Cup I, terlaksana satu hari full. Tujuan terlaksananya kegiatan ini juga agar meminimalisir terjadinya tawuran antar mahasiswa yang selalu saja terjadi dan mempererat tali silaturahmi antar dosen serta mahasiswa.

 “Sudah tentunya kegiatan ini saya dan seluruh dosen program studi kehutanan menyambutnya dengan positif. Kami juga mengapresiasi pengurus Himasyilva yang sudah menghadirkan kegiatan seperti ini. Harapan kami agar open tournamen ini menjadi agenda rutinitas setiap tahun,” ujar Aqshan dengan penuh harapan.

Disisi lain, Rifandi Buturu selaku ketua umum himpunan mahasiswa kehutanan (HIMASYILVA) mengungkapkan bahwa tournamen futsal ini berbeda dengan turnamen pada umumnya.

“Tournament Himasyilva cup I, mempertandingkan kategori putra dan kategori putri. Sebanyak 24 tim mengikuti tournament ini yang terdiri dari 6 tim putri dan 18 tim putra untuk memperebut piala Himasyilva,” ujar Fandi.

Terpisah, Ketua panitia M. Emil Fahreza berharap “output dari turnamen ini dapat membuat mahasiswa lebih semangat dalam berolahraga khususnya bidang sepak bola (futsal) dan bisa membuat mahasiswa kehutanan lebih menanamkan jiwa corsa, jiwa rimbawan serta mempererat tali silaturahmi antara seluruh angkatan yang ada di program studi kehutanan,” harapnya.

Juara satu tim futsal putri | Foto : ieL

Untuk partai final laga putra open tournament futsal ini mempertemukan tim Sniper Fc Vs Insyaf Fc. Sedangkan laga putri mempertemukan tim Mace 1 Merah Vs Jujaru Cepo.

Keluar sebagai juara 1 futsal putra dan putri, Sniper Fc dan Mace 1 Merah mendapatkan sambutan yang hangat dari seluruh dosen dan mahasiswa ketika acara penyerahan piala dan bonus yang diserahkan langsung oleh ketua program studi kehutanan. (ieL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *