oleh

Jelang Lebaran, INH Bagikan Sembako di Pesantren dan Panti Asuhan

-Daerah-808 views
Foto bersama pengurus lembaga INH Provinsi Malut bersama penanggungjawab Panti Asuhan Al-Yatama | Foto: Tamrin/Focus Malut.

TERNATE – Sinergisitas lembaga kemanusiaan dengan nama International Networking for Humanitarian (INH) bersama Majelis Taklim Telkomsel dan Jamaah atas penyaluran infaq dan sedekah kepada kaum duafa di Kota Ternate ditengah wabah virus Corona (Covid-19).

Aksi solidaritas oleh pengurus INH Malut dengan memberikan bantuan berupa paket sembako di Pesantren Fastabiqul Khairat Kelurahan Takoma dan Panti Asuhan Al-Yatama Kelurahan Batu Anteru Kecamatan Ternate Tengah, Sabtu (16/5/2020).

Kepada media ini, sekretaris INH Malut, Ilham M. Mansur menyampaikan bantuan sembako berupa Beras, Gula dan Teh diberikan, untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya kaum dhuafa yang terdampak virus corona di Kota Ternate.

Untuk pendistribusian sembako ini, tambah Ilham, perwakilan pengurus INH Malut langsung memberikannya kepada mereka yang dinilai layak, “sehingga tepat sasaran dan mareka yang mendapatkan juga terbantukan serta senang menerimanya,” tambahnya.

Ia juga menuturkan, lahirnya lembaga International Networking for Humanitarian (INH) merupakan lembaga kemanusiaan yang tidak hanya fokus menyalurkan bantuan dari masyarakat untuk masyarakat secara amanah namun juga menjaring potensi kemanusiaan melalui berbagai program yang dibangun atas pesan damai untuk seluruh alam.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa bantuan ini bisa terlaksana, berkat para donatur Majelis Taklim Telkomsel sehingga diberikan tanggung jawab ke seluruh pengurus, termasuk pengurus INH Malut agar menyalurkan bantuan sembako tersebut.

Terpisah, pengurus Fastabiqul Khairat dan Panti Asuhan Al-Yatama menyampaikan ucapan terima kasih kepada INH Pusat beserta seluruh pengurus provinsi Malut atas bantuan yang diberikan.

“Kami merasa senang dan merasa terbantukan dengan adanya bantuan sembako ini,” ucap Ustadz Muji penanggung jawab Panti Asuhan Al-Yatama usai menerima sejumlah paket sembako.

“Sekali lagi terima kasih banyak, ditengah wabah Corona dan menjelang lebaran Idul Fitri 1441 H, INH masih peduli terhadap sesama saudara. Bantuan ini bisa meringankan kami yang membutuhkan,” tandasnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *