oleh

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Halsel Lakukan Gelar Apel Pasukan

-Daerah-1.030 views
Penyamatan Pita oleh Kapolres kepada Anggota sebagai tanda di mulainya Ops Lilin Tahun 2019

HALSEL – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Halmahera Selatan melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Kieraha 2019 dilapangan Mapolres Halmahera Selatan bertajuk ” Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin – 2019 Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait dalam rangka memberikan Rasa Aman, Nyaman pada Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Operasi Lilin tersebut melibatkan anggota sebanyak 80 personil Polri sekaligus disiagakan untuk mengamankan perayaan Natal dan pengamanan Tahun Baru 2019.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan Operasi Lilin diantaranya, Bupati Halsel, Pimpinan Jasa Raharja, Basarnas, Kesultanan Bacan, PJU Polres Halsel, Perwira Polres Halsel dan undangan lainnya.

Selain itu peserta apel terdiri dari Platon Kompi Raidersus 732/Banau, Platon Kodim 1509/Labuha, Platon Sabhara, Platon Gabungan Staf Polres, Platon Sat Lantas, Platon gabungan Resintel, Platon Sat Pol PP, Platon Perhubungan Laut, Platon Basarnas, Platon Dishub dan Platon dari dinas Kesehatan.

Kapolres Halmahera Selatan AKBP M. Faishal Aris dalam sambutannya menyampaikan, Operasi Lilin 2019 bertujuan untuk menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Lanjut Kapolres, berdasarkan prediksi intelijen terdapat 12 potensi kerawanan yang harus kita antisipasi yaitu, aksi terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan lalu lintas, kecelakaan transportasi, sweeping ormas, aksi Penolakan Peribadatan, kenaikan harga sembako, konflik sosial dan tawuran, bencana alam, konvoi, balap liar, kebakaran akibat petasan dan pesta narkoba ataupun minuman keras,” kata Kapolres AKBP M Faishal, Kamis (19/12/19).

Berkaitan dengan hal tersebut, kata dia seluruh Kasatwil harus dapat bersinergi dengan stakeholder terkait dengan langkah antisipasi yang proaktif dan menerapkan strategi yang tepat guna mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada sesuai dengan karakteristik kerawanan masing-masing daerah.

” Kita akan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Halmahera Selatan. Operasi dengan sandi Operasi Lilin Kieraha  2019 ini akan digelar selama 10 hari,” jelas Kapolres

Operasi Lilin Kieraha 2019 sendiri akan berlangsung pada tanggal 19 Desember 2019 sampai tanggal 1 Januari 2020. Polres Halsel sendiri menyediakan 3 pos pengamanan yakni, Pos Dishub Desa Labuha Kecamatan Bacan, Pos kedua di Pelabuhan Desa Babang Kecamatan Bacan Timur dan Pos Pelabuhan Desa Kupal Kecamatan Bacan Selatan.

Selain anggota Polri, lanjut Kapolres, Ops Lilin Kieraha 2019 tersebut juga melibatkan beberapa instansi seperti TNI dan Dinas Terkait.

” Semoga perayaan Natal bisa dilewati teman-teman kita yang Kristiani maupun masyarakat yang merayakan pergantian tahun dengan aman tertib dan nyaman,” tandasnya.

(IL FCM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *