oleh

Kokoh Dipuncak Klasemen, Kontingen Ternate Target Juara Umum

Ketua KONI Kota Ternate, Lukman S. Poli. (Foto Ist)

HALSEL – Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke – III, yang digelar di Bumi Saruma Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) menyisahkan dua hari lagi menuju tahap penutupan.

Ajang yang dipusatkan di GOR GBK ini, terdapat 10 cabang olahraga (cabor), yang dipertandingan selama sepekan, diantaranya Atletik, Pencak silat, Tinju, Volli ball, Bola kaki, Karate, Balap motor, Tenis meja, Bulu tangkis, dan Taekwondo.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Ternate, Lukman S. Poli saat ditemui dilapangan Samargalila ketika menyaksikan laga antara Ternate Vs Halsel, menyampaikan bahwa, Kontingen Kota Ternate menargetkan juara umum Porprov Ke – III tahun 2019.

Pasalnya, Lukman membeberkan saat ini, Kota Ternate telah memperoleh Medali emas sebanyak 20 medali.

” Kita saat ini telah menyabet emas sebanyak 20 medali dan target kita untuk meraih juara umum semakin terbuka lebar, ” tutur Lukman kepada FokusMalut.com, baru-baru ini.

Perolehan medali, lanjut Lukman untuk Cabang Olahraga Tinju sebanyak 19 kategori dan saat ini menyisahkan 12 partai, Cabor Taekwondo 7 medali emas dan Ternate memperoleh 12 medali emas, Atlhetik sesuai target ada 5 medali emas yang diperoleh dan Cabor Bermotor 4 medali emas.

” Rata-rata akumulasi medali emas yang belum mencapai target adalah Cabor pencak silat, ” tandasnya

Sementara itu, Kadispora Kota Ternate Sutopo Abdullah menambahkan peluang perolehan pundi-pundi emas tinggal di Cabor Tinju paska Cabor Pencak Silat.

Baca Juga:  Marko Simic Kelelahan Usai Arak arakan Juara Piala Presiden

” Tinju menjadi target kita berikutnya untuk menambah perolehan medali emas sehingga dari penambahan medali itulah Kota Ternate bisa meraih juara umum, ” cetusnya

Sutopo juga berpesan agar Athlit-athlit Kota Ternate tetap menjaga kesehatan sehingga sekembalinya di Kota Ternate dalam kondisi bugar.

” Atas nama instansi dan pribadi berharap semoga atlit-atlit kami tetap stabil staminanya sehingga kembali ke Ternate juga dalam keadaan sehat wal’afiat, ” harapnya

Untuk diketahui, Pertandingan Cabor Bola kaki yang berlangsung dilapangan Samargalila mempertemukan, Halbar Vs Haltim berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Halbar. Sedangkan tuan rumah Halsel dilibas habis tim Kota Ternate dengan skor akhir 3-1 untuk kemenangan Ternate. Dengan demikian Ternate menyisahkan satu kali pertandingan lagi melawan Ps Morotai untuk melaju babak Final.

(IL FCM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *