oleh

Jelang Penerjunan Ke Lapangan, STAI Al-Khairaat Labuha Adakan Pembekalan

Halsel, Focus Malut | Sekolah Tinggi Agama Islam Alkhairaat Labuha (sabtu, 2/02/2019), mengadakan kegiatan pembekalan untuk mempersipkan mahasiswa dalam memenuhi matakuliah Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) dan Praktek Kerja Lapangan (PKL), kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Kampus STAI Al-Khairaat Labuha, Mahfudz Kasuba., S.Ag., MA.

Kegiatan pembekalan dilaksanakan selama satu hari yaitu pada tanggal 2 Februari 2019, selama kegiatan pembekalan, mahasiswa diberikan bimbingan mengenai persiapan yang harus dilakukan. Untuk itu program ini wajib bagi mahasiswa semester genap yang telah mengikuti proses perkuliahan dan mencapai 100 SKS, program pembekalan PPL dan PKL 2019 dengan tema “Mewujudkan Sumber Daya Manusia STAI Al-Khairaat Labuha Yang Profesional Dan Ber-Akhlaqul karima”.

Kegiatan PPL dan PKL di ikuti  sebanyak 119 mahasiswa yang akan disebar di wilayah Kabupaten Halmahera selatan.

Ishak Abubakar, mewakili pendiri yayasan STAI Alkhairaat Labuha mengatakan, acara ini dilakukan untuk membekali mahasiswa tentang bagaimana cara bersosialisasi dengan baik, serta selalu menjaga nama baik almamater dan melakukan progaram-program di masyarakat tentang apa yang di dapatkan dalam dunia akademisi.

“Para mahasiswa diharapkan selalu berbaur bersama masyarakat, pengabdian kepada masyarakat dan selalu menunjukkan karakter yang baik, bekerja dengan ikhlas, disiplin serta menjaga nama baik almamater,” papar Ishak Abubakar.

Pelepasan Mahasiswa PPL dan PKL, akan dilaksanakan pada tanggal 4 Februari 2019 dan mahasiswa akan didampingi langsung oleh dosen pembimbing masing-masing per Program Studi yang ada di STAI Al-Khairaat Labuha.

Rektor STAI Alkhairaat Labuha, menegaskan, mahasiswa harus jadi motivator dalam masyarakat, “Oleh karna itu mahasiswa harus memberikan semangat kepada masyarakat pada saat PPL dan PKL nanti karana hadirnya mahasiswa itu sebagai penggerak masyarakat, serta tidak perlu menghawatirkan Akreditasi kampus.

“Mahasiswa dapat menjaga almamater kampus dan Berakhaqul karimah. Mahasiswa tidak perlu menghawatirkan persoalan Akreditasi kampus karena kampus STAI Alkhairaat yang terdiri dua jurusan dan empat program studi sudah terakreditasi dan dibulan maret nanti 2020 akan diwisudakan mahasiswa angkatan IV,” ujar Rektor. (Farni).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *