oleh

Jokowi Buka Suara Soal Rumah DP 0% Bagi PNS, TNI dan Polri

-Nasional-239 views
Jakarta – Pegawai negeri sipil (PNS), TNI dan Polri, sebentar lagi dapat memanfaatkan program rumah DP 0% yang disediakan Presiden Joko Widodo.

Adapun hari ini di akun instagramnya, Jokowi menyinggung perlunya percepatan penyediaan rumah bagi PNS, TNI dan Polri.

“Kemarin, bahkan sebelum rapat terbatas pun kami berdiskusi: saya, Wakil Presiden, beberapa menteri. Ini tentang upaya percepatan penyediaan rumah yang layak bagi 945.000 aparatur sipil negara, 275.000 prajurit TNI, dan 360.000 anggota Polri,” tulis Jokowi dalam akun instagram.

Dia menuturkan penyediaan rumah cepat itu supaya PNS, prajurit TNI, dan anggota Polri dapat semakin konsentrasi dalam bekerja.

“Selain itu, juga memberikan efek ganda untuk memacu pertumbuhan ekonomi yang muncul dari berbagai kegiatan dalam program percepatan pembangunan perumahan ini.”
Seperti diketahui, Kepala Badan Perencanaan Nasionl (Bappenas) Bambang Brodjonegoro mengatakan sudah diajukan skema khusus DP 0% untuk mempercepat pengadaan rumah tersebut.

“Sudah diajukan skema khusus DP 0%, dan pembayaran cicilannya masa pinjamannya juga bisa sampai usia pensiun maksimum 75 tahun dengan catatan waktu pertama kali mengajukan pinjaman usia maksimum 53 atau 55 tahun,” ujar Bambang. (cnbc)

Baca Juga:  Jaksa KPK Herry Budianto Setyawan Meninggal Dunia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *