oleh

Temui Wartawan Usai Pelantikan, Joula Minta Bunda Paud Lindungi Anak Dari Tindakan Kekerasan

-Daerah-195 views
Foto Bersama Istri Bupati dan Bunda Paud Kecamatan.

JAILOLO – Pengurus Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) dilantik. Acara pelantikan yang dilaksanakan di ruang aula lantai I kantor Bupati, Rabu (14/11/18) itu, sekaligus dirangkaikan dengan pengukuhan Bunda Paud se Kecamatan Halbar.

Ketua Bunda PAUD Kabupaten Halbar Joula A Danny Missy saat melantik Bunda PAUD Kecamatan menyampaikan, anak merupakan amanah sekaligus karunia Tuhan Yang Maha Esa. yang senantiasa harus di jaga, karena dalam  diri anak melekat harkat, martabat dan hak-hak sebagai manusia yang harus di junjung tinggi.

Menurut dia dalam perspektif kebangsaan, anak-anak adalah masa depan bangsa dan generasi penerus cita-cita bangsa yang memiliki peran strategis dalam menentukan maju tidaknya suatu bangsa.

“Oleh karena itu, negara harus mampu memberikan jaminan pelaksanaan hak-hak anak, diantaranya hak atas kelangsungan hidup, hak tumbuh dan berkembang, hak berpartisipasi, hak sipil dan kebebasan serta jaminan  atas perlindungan dari tindak kekerasan dan diskriminasi,”ungkap Joula ketika ditemui di sela-sela acara pelantikan tadi.

Ketua Bunda Paud Joula A Danny Missy saat melantik Bunda Paud se Kecamatan Halbar

Istri orang nomor satu di lingkup Pemkab Halbar itu, menegaskan, anak merupakan aset bangsa yang harus dijaga, dipelihara dan dipersiapkan sebaik mungkin agar kelak bisa menjadi penerus bangsa yang bisa diandalkan.

“Untuk mewujudkan itu semua, anak-anak menjadi tanggung jawab kita, orang tua dan guru ketika anak anak berada di sekolah,”ujarnya.

Sementara Asisten II Marcus Saleky yang mewakili Bupati menambahkan, pengurus Himpaudi harus mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Tugas-tugas itu antara lain, meningkatkan sumber daya manusia, tenaga pendidik dan kependidikan anak usia dini, meningkatkan jumlah layanan paud, meningkatkan kualitas lembaga, serta meningkatkan kesejahteran tenaga pendidik.

“Para bunda paud desa dan kecamatan merupakan kepanjangan tangan dari bunda paud kabupaten, merekalah yang nantinya memegang peranan penting dalam mendidik anak usia dini yang ada di Halmahera Barat,”pungkasnya. (HB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *