oleh

Kapolres Halsel Lepas Satgas Aman Nusa II BKO Polda Malut

-Daerah-1.142 views
Foto Bersama Danrem 152/Babullah Kol. Inf. Endro Satoto Sip. MM, Kapolres Halsel AKBP M. Faisal Aris S.I.K., MM., Waka Ops Satgas Aman Nusa II AKBP Yohanis Jalung Siram, S.I.K. | Foto : Humas Polres

HALSEL – Pasca gempa 7,2 SR yang mengguncang Halsel Minggu (14/7/19) lalu, kini Kapolres Halmahera Selatan AKBP M. Faishal Aris, S.I.K., M.M., dengan resmi melepaskan Pasukan Satgas Aman Nusa II BKO Polda Malut, karena masa tanggap daruratnya resmi telah berakhir kemarin dan telah dicabut oleh Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba.

Upacara pelepasan pasukan Satgas Aman Nusa II BKO Polda Malut bertempat dilapangan sepak bola Desa Saketa Kecamatan Gane Barat Kabupaten Halmahera Selatan.

Turut hadir pada pelepasan pasukan Satgas Aman Nusa II BKO Polda Malut diantaranya Danrem 152/Babullah Kol. Inf. Endro Satoto Sip. MM, Kapolres Halsel AKBP M. Faisal Aris S.I.K., MM., Waka Ops Satgas Aman Nusa II AKBP Yohanis Jalung Siram, S.I.K., Bidokes Polda Malut, serta Para Relawan.

Kapolres Halsel, AKBP M. Faishal kepada awak media, Rabu (31/7/2019) mengungkapkan rasa terima kasih kepada TNI/Polri serta relawan yang sudah berpatisipasi dan menjalankan tugas kemanusiaan di lokasi bencana yang menimpah Kabupaten Halmahera Selatan beberapa waktu lalu hinggga berakhir masa tanggap daruratnya pada hari ini.

Lanjut Kapolres, juga berterima kasih atas kerja sama rekan-rekan anggota dan Team Trauma Healing dari Polda Malut atas apa yang telah di lakukan selama ini sangat membantu pihaknya (Polres Halsel) dan masyarakat seluruhnya, sehingga dapat membantu meringankan beban warga terdampak gempa selama pelaksanakan tugas Aman Nusa ini.

Baca Juga:  Pemadaman Bergilir di Taliabu Masih Berlanjut

”Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada seluruh pasukan Satgas Aman Nusa II yang melaksanakan tanggap darurat pasca gempa diwilayah hukum Polres Halsel, semoga yang maha kuasa akan membalas kebaikan kalian selama bertugas di lokasi bencana, dan kembali kesatuan tugasnya masing-masing,” ucapnya.

Menurut Kapolres, apa yang telah dilakukan selama kurang lebih dua minggu ini merupakan suatu pengabdian Polri kepada masyarakat, Polri bisa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk meringankan beban dan penderitaan warga pasca gempa.

Kemudian, status darurat bencana telah di cabut oleh Bupati Halsel dan di lanjutkan dengan masa pemulihan, “Apa yang telah kita perbuat hari ini merupakan buah dari sinegritas antara seluruh personil baik dari Polri maupun TNI dan relawan yang telah kita bagun bersama selama ini, Sampaikan salam saya buat keluarga yang ada di rumah, semoga apa yang kita lakukan menjadi amal ibadah kita semua amin,” tutupnya. (IL Fcs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *