oleh

Kejari Halsel Beri Bantuan Untuk Warga Terdampak Gempa

-Hukrim-695 views
Bantuan kepada korban yang diserahkan langsung oleh Kejari Halsel, Fajar Haryowimbuko

HALSEL – Peduli terhadap warga terdampak gempa Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Halmahera Selatan Fajar Haryowimbuko bersama keluarga besar Kejari Halsel, para Kasi meninjau langsung korban terdampak gempa yang terjadi di kota Bacan Halsel Pada Jumat (26/2/21) malam lalu.

Selain meninjau lokasi gempa di beberapa desa kota Labuha, Jajaran Kejari Halsel juga menyerahkan bantuan sembako untuk keperluan sehari-hari bagi korban terdampak gempa bumi.

“Kedatangan kami meninjau lokasi gempa sekaligus memberikan bantuan moril dan dorongan semangat kepada korban terdampak gempa,” ujar Kajari, Rabu (3/3/21)

Dia berharap apa yang pihaknya berikan berupa sembako dapat berguna, paling tidak sedikit mengurangi beban bagi warga terdampak gempa.

“Kejaksaan selalu hadir untuk membantu masyarakat,” kata Fajar.

Sekedar diketahui Gempa bumi berkekuatan 5,2 magnitudo yang berpusat di Kabupaten Halmahera Selatan itu sempat membuat panik sebagian warga di kecamatan Bacan. Kuatnya guncangan gempa membuat membuat ratusan rumah rusak berat dan ringan. Bahkan 20 orang pasien di RSUD Labuha terpaksa Dievakuasi di Halaman Rumah Sakit baik pasien umum, dan pasien sakit berat yang menjalani perawatan dievakuasi di halaman rumah sakit.

Beberapa tim medis juga sempat panik akibat kuatnya getaran gempa. Tak sampai disitu Getaran gempa juga menyebabkan beberapa kantor pemerintahan di Halsel mengalami kerusakan berat.

(Bz)

Baca Juga:  Diduga Sunat Dana DPK, Lurah Tarau Dipolisikan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *