oleh

Keripik Pisang Mulu Bebe dan Sambal Roa Halbar, Bakal Masuk di Mall Sarinah Jakarta

-Ekonomi-342 views
Foto Kadis Perindagkop Saat memberikan sampel keripik pisang mulu bebek dan sambal roa kepada managemen Mall Sarina Jakarta

JAILOLO – Hasil produk IKM dan UKM di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) bakal dijual di Mall Sarina Kawasan Jalan MH. Thamrin Jakarta.

Hasil produk IKM dan UKM itu berupa pisang krepek Mulu Bebek dan Sambal Roa (Dabu-dabu Ikan Roa) yang akan di jual di Mall Sarina Jakarta. Kepastian penjualan Keripik Pisang Mulu Bebek dan Sambal Roa itu, setelah pihak Management memberikan persetujuan kepada Pemkab Halbar untuk memasukan Krepek Pisang Mulu Bebek dan Sambal Roa di Malam Sarina Jakarta.

“Masuknya cemilan berbahan dasar pisang ini di Mall Sarinah, tak lepas dari upaya pak Bupati Danny Missy dalam mempromosikan potensi daerah untuk dapat dikerjasamakan dengan manajemen Sarinah,”ungkap Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah  (Perindakop-UKM) Martinus Djawa kepada wartawan, Selasa (28/5/19).

Mantan Pejabat Bupati Halut itu menambahkan, pasca lebaran Idul fitri nanti, produk tersebut akan diumumkan melalui acara louncing oleh pihak manajemen Sarinah dan akan menghadirkan Kementerian terkait serta beberapa Duta Besar negara sahabat. Saat dirinya telah mewakili bupati Danny Missy untuk menyerahkan sample keripik pisang tersebut ke management Sarinah di Jakarta, pada pekan lalu.

“Pihak managemen sudah menerima produk kita untuk masuk pasaran nasional melalui Mall Sarinah,ujarnya,.

Menurut Martinus, pihak manajemen Mall Sarina akan melakukan modifikasi kemasan, sesuai dengan keinginan mereka dengan pertimbangan pemasaran.

Masyarakat Malut atau khususnya warga Halbar yang sementara berdomisili tetap atau tidak tetap di Jakarta dan sekitarnya, sudah dapat menikmati atau dapat membeli kripik pisang mulu bebe dan sambal roa di Jakarta.

“Mudah mudahan semua upaya pak Bupati untuk mempromosikan hasil potensi daerah bisa berjalan baik dan sukses,”ujar mantan Kadisperindagkop Provinsi Malut.

(HB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *