oleh

Ketua DPRD Babel: 6 Anggota Jadi Korban Lion Air, Pengaruhi Kinerja Dewan

-Nasional-209 views

Pangkal Pinang – Kinerja DPRD Kepulauan Bangka Belitung disebut terpengaruh akibat kehilangan enam anggotanya karena mengalami kecelakaan pesawat Lion Air JT 610.

Sebab, mereka di antaranya menjadi anggota sejumlah pansus di DPRD Babel. Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya, Sabtu (3/11/2018) siang.

Diketahui, selain 6 anggota dewan, 2 staf DPRD Babel juga menjadi korban pesawat yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

“Jelas sangat berpengaruh. Soalnya mereka merupakan anggota beberapa pansus. Tentu kinerja akan menjadi timpang,” ujar Didit.

Keenam anggota DPRD Babel yang menjadi korban adalah HK Djunaedi, Eling Sutikno, Ahmad Mugni, Murdiman, Muchtar Rasyid, dan Dolar Rusiadi. Sedangkan 2 orang staf yang turut menjadi korban adalah M Syafei dan Tessa Kausar.

“Jujur. Saya seperti tidak percaya mereka sudah tidak ada. Saya cukup dekat dengan mereka. Pada Sabtu sebelumnya, Dolar menemani saya menemui Ketua DPRD Jabar. Pak Eling juga cukup akrab. Beliau baru 6 bulan menjadi anggota dewan karena PAW. Beliau akan dilantik menjadi Ketua Komisi 3,” ujar Didit.

Namun, agar kinerja DPRD Babel kembali bisa berjalan sebagaimana mestinya, dalam waktu dekat akan dilakukan pergantian untuk mengisi posisi kosong yang ditinggalkan para korban.

“Kita punya tanggung jawab kepada masyarakat. Jadi, dalam waktu dekat, akan kita cari pengganti untuk mengisi posisi kosong yang mereka tinggalkan,” ucap Didit. (kmps)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *