oleh

Lahan Pembangunan PN Bobong Masih Sengketa

-Daerah-557 views
Ilustrasi

TALIABU – Pengadilan Negeri Bobong yang kini telah memasuki 1 tahun, masih menyisihkan berbagai persoalan. Pasalnya status lahan pembangunan Pengadilan Negeri Bobong Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara  hingga kini belum juga kunjung tuntas.

Wakil ketua Pengadilan Negeri (PN) Bobong Dedi Wijaya Susanto mengatakan, lokasi pembangunan kantor pengadilan negeri Bobong yang di berikan oleh pemerintah daerah kabupaten Pulau Taliabu masih bersengketa, sebab lokasi tersebut sampai saat ini masi tumpang tindi di atas hak warga atau pemilik lahan.

“Kami bersama PUPR baru saja turun meninjau lokasi pembangunan PN Bobong untuk memastikan lokasi tanah yang diberikan itu berstatus sengketa atau tidak. Ternyata dari hasil dilapangan kami melihat batas batasnya saja belum final dan masih ketemu pemilik lahan,” ungkap wakil ketua Pengadilan Negeri (PN) Bobong Dedi Wijaya Susanto, Rabu (14/08/2019).

Menurutnya, Pemda seharusnya  medahulukan kantor Polres, Kejaksaan kemudian di lanjutkan dengan kantor pegadilan, sehingga untuk verifikasi pemilik lahan lebih jelas batas-batas lokasinya.

“Untuk sementara kami baru melakukan verifikasi siapa saja yang memiliki lahan di areal tersebut sehingga kami bisa memanggil mereka untuk turun dan melihat sendiri sisi lokasi dan batas batasnya,” jelasnya.

Dedi Wijaya Susanto, berharap tanah yang menjadi sangketa saat ini cepat berakhir.

“Semoga di tahun 2019-2020 bisa selesai. Agar pembagunan kantor PN Bobong sudah bisa di kerjakan. Kalau tidak, maka 10 tahun kemudian pun tidak akan bisa di kerjakan,” harapnya.  (Sb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *